Daftar lengkap fungisida untuk tanaman

Aplikasi fungisida
Fungisida adalah zat yang menekan sebagian atau menghancurkan patogen penyakit dari berbagai tanaman. Ada beberapa klasifikasi jenis pestisida ini tergantung pada tindakan, karakteristik kimia, dan juga metode penerapannya. Selanjutnya, kami menawarkan daftar lengkap fungisida, yang disajikan dalam bentuk daftar senyawa tanaman paling populer dengan nama dan deskripsi kepada mereka.

“Agate”

Agate
Untuk fungisida biologis untuk tanaman membawa “Agat-25K”. Ia bertindak tidak hanya sebagai pembela tanaman melawan penyakit, tetapi juga berkontribusi terhadap hasil yang lebih tinggi. Komposisi memiliki efek menguntungkan pada pengembangan akar tanaman dan secara signifikan meningkatkan perkecambahan biji. Biasanya digunakan dalam berkebun, tetapi tanaman indoor dapat diobati dengan obat ini sebagai profilaksis.

Substansi aktif komposisi adalah bakteri dan makhluk bioaktif dari mikroba dan asal tumbuhan. Form release – sisipkan konsistensi cairan, tempelkan dalam stoples 10 gram, Untuk memproses 1 sendok produk larut dalam tiga liter air. Tanaman harus disemprotkan setiap 20 hari sekitar 3-4 kali per musim.

“Abiga-Puncak”

Abiga Peak
“Abiga-Puncak” adalah jenis kontak fungisida, mengandung dalam komposisi oksiklorida tembaga. Yang terakhir, berinteraksi dengan spora penyebab penyakit, memiliki sifat mensekresi tembaga aktif, yang justru menghambat pertumbuhan dan respirasi mereka, sehingga menekan jumlah dominan protein penting dalam spora patogen.

Itu efektif melawan penyakit bakteri dan jamur pada tanaman teknis, hias, sayuran, bunga dan buah. Tanaman obat, tanaman merambat dan hutan tanaman juga bisa diobati dengan obat ini.

Apakah kamu tahu? Untuk menentukan tingkat keasaman campuran, paku besi diturunkan ke dalamnya selama 3-4 menit. Jika, pada akhir waktu ini, lapisan tembaga merah muncul di batang, proporsi tidak diamati dengan benar.

Pengolahan tanaman tanaman diperlukan selama tidak adanya angin atau pada kecepatan rendah. Ini wajib untuk menggunakan respirator atau setidaknya perban kasa. Sarung tangan karet, kacamata dan pakaian tebal adalah atribut wajib ketika bekerja dengan Abiga.

“Alirin”

Alirin
Penyiapan persiapan biologis penyakit jamur kebun dan tanaman hias. Ini memiliki efek berbahaya pada embun tepung, putih dan abu-abu membusuk, septoria, jamur karat.

Di atas sepuluh liter air, ada baiknya menggunakan 2 tablet obat. Solusi ini menghasilkan penyiraman tanaman yang sakit. Jika Anda perlu menyemprot, konsentrat harus lebih jenuh – 2 tablet “Alirin” per 1 liter air. Disarankan untuk melakukan tidak lebih dari tiga perawatan, sambil mengamati interval waktu 5-7 hari.

Obat itu tidak berbahaya, baik untuk manusia dan hewan, lebah, ikan.

“Albit”

Albit
“Albit” – fungisida biologis jenis kontak. Substansi ini tidak berbahaya bagi lingkungan. Menghancurkan virus, memprovokasi penyakit tanaman, dan juga dapat diterapkan sebagai stimulator perkembangan dan pertumbuhan tanaman kebun. Selain itu, dapat meningkatkan tingkat hasil.

Apakah kamu tahu? Fungisida kontak tetap berada di permukaan tanaman, tetapi jangan menembus ke dalam jaringan. Ini berarti bahwa perlu menerapkan solusi yang sangat efektif terhadap solusi budaya untuk mencapai hasil yang efektif.

“Bactofit”

Bactofit
Biopreparasi Bactofit digunakan untuk melindungi tanaman dari patogen, termasuk embun tepung. Mawar, anyelir, buah dan tanaman berry adalah tanaman yang paling cocok untuk aplikasi Bactofit, karena dalam hubungan mereka komposisi ini paling efektif. Obat ini direkomendasikan untuk digunakan dalam kasus-kasus di mana tidak mungkin untuk merawat tanaman dengan bahan kimia.

Bactofit berfungsi paling baik jika digunakan dalam cuaca dingin. Diizinkan bahkan dalam periode curah hujan sering. Penting untuk menerapkan setidaknya sehari sebelum hujan. Prosedur berulang harus dilakukan setelah sekitar 5 hari.

Stek dan biji sebelum ditanam juga sering diobati dengan Bactofit.

Campuran Bordeaux

Campuran Bordeaux
Alat yang paling kuat di bidang dampak penyakit jamur dan bakteri campuran Bordeaux dianggap.

Untuk menyiapkan alat semacam itu, Anda harus menggunakan kapur (negashnuyu), tembaga vitriol, dan air. 300 g kapur dipadamkan dengan air dan ditambahkan ke 2-3 liter air panas. Manipulasi serupa dilakukan dengan tembaga sulfat dalam bejana terpisah (bukan besi).

Campuran Bordeaux digunakan untuk memerangi penyakit melon, semangka, bit, bawang, anggur, kismis, semak hias.

Masing-masing solusi secara bertahap dibawa ke volume 5 liter, kali ini sudah menggunakan air yang agak dingin. Larutan kapur melalui kain kasa ganda disaring dan campuran tembaga sulfat ditambahkan ke dalamnya dengan tetesan. Penting untuk secara aktif mengaduk campuran yang bekerja.

Penting untuk memantau kebenaran proporsi. Campuran harus berwarna biru cerah. Racun dalam medium ini adalah tembaga, kapur berfungsi sebagai penetral keasaman. Jumlah kapur yang tidak mencukupi dapat membakar tanaman.

Campuran Bordeaux harus digunakan pada hari yang sama, ketika dimasak. Tingkatkan periode penyimpanan bisa hingga satu hari, tetapi hanya jika Anda menambahkan gula ke dalam campuran (7-10 g gula per 10 liter larutan).

“Bona Forte” (Bona Forte)

Bona Forte
“Bona Forte” adalah senyawa untuk perawatan kompleks tanaman domestik (lebih dari satu tahun). Perlakuan tanaman hias di tiga tahap: pengobatan dan pencegahan hama dan serangga, pemupukan pupuk (setelah 3-7 hari), merangsang pertumbuhan massa hijau, sistem kekebalan (dalam seminggu).

Fungisida “Bona Forte” sangat efektif mempengaruhi patogen dari embun tepung dan jenis penyakit jamur lainnya, karat. Komposisi ini dijual dalam bentuk ampul plastik masing-masing 2 ml. Untuk solusinya Anda membutuhkan 1 ampul zat dan 5 liter air. Perawatan dilakukan dengan sangat hati-hati, sehingga solusinya secara merata membasahi semua daun. Produk tidak disimpan.

“Bravo”

Bravo
Kontak fungisida “Bravo” digunakan untuk pertempuran penyakit jamur gandum, tanaman sayuran dan favorit semua kentang.

Zat aktifnya adalah chlorotalonil. Ini sangat ideal untuk memerangi penyakit busuk dan porosporosis terlambat – jamur berbulu halus. Gunakan obat ini bisa pada rentang temperatur yang luas. Ini melindungi tanaman selama sekitar 12-14 hari.

Produk ini sepenuhnya kompatibel dengan fungisida lainnya.

“Vitaros”

Vitaros

Fungisida “Vitaros” adalah komposisi tindakan sistem kontak yang digunakan untuk mengolah bahan tanam selama penanaman kebun dan tanaman indoor. Pemrosesan tunduk pada biji dan umbi. “Vitaros” menekan setiap manifestasi patogen, tidak hanya di permukaan, tetapi juga di dalam tanaman.

Obat ini dijual dalam ampul 2 ml dan flask per 10 ml, 50 ml, dan 100 ml. Gunakan sekitar 2 ml per 1 liter air. Bahan tanam direndam dalam larutan selama 2 jam.

“Vectra”

Vectra
Untuk melindungi tanaman terhadap penyakit dan efek terapeutik pada mereka, Anda dapat membeli fungisida “Vectra”. Obat ini mampu menghancurkan fitopatogenik jamur dan berkontribusi pada peningkatan pabrik. Ini digunakan untuk melawan septoriosis, cetakan abu-abu, embun tepung.

Solusi yang bekerja terdiri dari 0,2-0,3 ml fungisida “Vektra” dan 1 liter air. Obat mempertahankan efeknya pada tanaman yang terkena dampak selama 12-15 hari.

Gamair

Gamair
Fungisida biologis “Gamair” digunakan di tujuan terapeutik dan profilaksis dalam kaitannya dengan tanaman indoor dan taman. Sangat efektif mempengaruhi bintik-bintik daun asal bakteri, penyakit dan embun tepung, Kyli dan fusariosis.

Solusi untuk irigasi disiapkan berdasarkan proporsi: 1 tablet persiapan untuk 5 liter air. Untuk penyemprotan – 2 tablet “Gamair” per 1 liter air. Anda harus memperlakukan tanaman 3 kali, mengikuti interval satu minggu.

Substansi ini tidak terlalu berbahaya. Di tanah dan tanaman itu tidak menumpuk, sehingga produksi tumbuh secara ekologis bersih.

“Gliokladin”

Gliokladin
“Gliokladin” adalah persiapan tipe biologis yang digunakan untuk tujuan pencegahan dan pengobatan busuk akar. Anda dapat menerapkan produk baik untuk tanaman indoor, dan untuk tanaman kebun dan sayuran.

Pada saat menanam atau menabur benih, Anda harus meletakkan 1-4 tablet “Gliokladina” di tanah. Efek perlindungan tidak kadaluwarsa dalam 1-1,5 bulan.

“Quadrice”

Quadrice
Berkelahi dengan penyakit busuk daun, embun tepung (palsu dan nyata), antraknose, patch coklat sayuran dan selentingan membantu “Quadrice SK” – efektif fungisida sistem.

Zat aktif utama adalah azoxystrobin, yang tidak hanya bersifat preventif, tetapi juga properti kuratif. Obat ini juga bisa diterapkan pada tanaman hias, tetapi harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Quadrice akan melindungi terhadap penyakit kubis, kacang polong, kentang, tomat, mentimun, rumput.

Produk: botol (1 liter), paket (foil) untuk 6 ml.

Tindakan pelindung berlangsung 12-14 hari. Hasilnya harus diharapkan setelah 5 hari setelah aplikasi.

“Kurzat”

Kurzat
Fungisida efek sistemik dan kontak lokal, yang digunakan untuk mengobati jamur embun tepung pada sayuran (kebanyakan mentimun) dan penyakit busuk pada kentang. Sifat terapeutik dan profilaksis obat telah terbukti sangat efektif, karena zat yang termasuk dalam komposisi menekan spora patogen.

“Kurzat” cukup berbahaya dan praktis tidak beracun bagi organisme hidup.

“Maxim”

pepatah
“Maxim” adalah fungisida kontak, dengan mana Anda dapat melindungi tanaman dari penyakit dan melaksanakannya desinfeksi tanah. Efektif dalam pengobatan fusariosis, busuk akar, jamur, dll.

Disediakan dalam ampul 2 ml obat di masing-masing.

Solusi yang bekerja disiapkan dengan mengencerkan 2 ml obat (1 ampul) dalam 1-2 liter air. Tanahnya disirami dengan fluida kerja atau disemprotkan. Persiapan “Maxim” mengetsa biji, umbi, umbi-umbian, itu semua adalah bahan tanam. Ini harus dilakukan sebelum pendaratan langsung atau selama penyimpanan.

Setelah 24 jam, cairan yang bekerja akan kehilangan semua propertinya, sehingga harus digunakan segera secara penuh.

Tembaga sulfat

Tembaga sulfat
Hubungi fungisida, yang memiliki komposisi sulfat tembaga. Yah membantu dalam memerangi penyakit buah batu dan buah pome, berry, hias dan semak belukar.

Ini diproduksi dalam bentuk bubuk yang dapat larut, dari mana solusi yang bekerja disiapkan. Untuk setiap tanaman, dosisnya dipilih secara terpisah, jadi perlu untuk membaca instruksi untuk komposisi sebelumnya. Saat menyiapkan cairan kerja, bubuk pertama diencerkan dalam jumlah sedikit air, dan hanya kemudian dibawa ke volume yang diinginkan.

Penting! Campuran yang disiapkan harus digunakan pada hari yang sama. Bercampur dengan obat lain dilarang.

Larutan yang disiapkan disemprotkan secara seragam pada pagi atau sore hari dalam cuaca kering dan dengan aktivitas angin minimal. Daun-daun budaya tersebut dibasahi secara merata.

Untuk mendisinfeksi bibit pohon, pertama-tama buang pertumbuhan pada akar, dan letakkan dalam larutan yang disiapkan selama 2-3 menit (tetapi tidak lagi). Setelah prosedur, sistem akar harus dibilas dengan air bersih biasa.

“Mikosan”

Mikosan
“Mikosan” adalah persiapan jenis efek biologis, yang diterapkan kebun dan tanaman hias. Produk ini bekerja dengan meningkatkan ketahanan tanaman terhadap jamur patogen. Zat yang membentuk “Mycosan” menstimulasi pengembangan lektin di jaringan tanaman, yang menghancurkan jamur dan bakteri berbahaya.

Penting! Fungisida “Mikosan” tidak menghancurkan sumber penyakit, tetapi membantu tanaman untuk secara efektif melawannya secara mandiri.

Masuk akal untuk menerapkan obat pada tahap awal pengembangan setiap titik pada daun tanaman. Jika penyakitnya berkembang untuk waktu yang lama, “Mikosan” tidak bisa menanganinya.

“Ordan”

Ordan
“Ordan” adalah fungisida, yang tersedia dalam bentuk krim bubuk yang melembabkan atau putih. Dalam satu tas – 25 g dana. Secara efektif mempengaruhi agen penyebab penyakit tomat, kentang, mentimun, anggur dan tanaman lainnya, menghilangkan mereka dari penyakit busuk daun, peronosporosis, embun tepung dan alternaria.

Larutan yang bekerja disiapkan sebelum penggunaan langsung (5 liter air satu pak “Ordan” (25 gram).) Pertama, serbuk harus diencerkan dalam jumlah sedikit cairan, dan kemudian dibawa ke volume yang benar, pencampuran larutan secara menyeluruh.

“Oxihom”

Oleh oxicom

Obatnya benar-benar bukan fitotoksik. Penjualan datang dalam kantong 4 gram.
Siapkan solusi kerja 4 g “Oksihoma” dan 2 liter air bersih.
Pabrik proses harus tidak lebih dari tiga kali dalam setiap 10-14 hari.

“Planrys”

“Planrys” – alat universal dan sangat efektif. Obat ini secara efektif melindungi tanaman dari ascohitosis, busuk putih dan abu-abu, alternaria, fusariosis, phomosis, verticillosis.

PlanerItu sepenuhnya biologis dan memiliki dampak unik. Dalam komposisinya, “Planris” memiliki bakteri yang, setelah masuk ke tanah bersama dengan bahan tanam yang dirawat, mulai aktif mengisi sistem akar tanaman dan menghasilkan antibiotik dan enzim, yang menekan perkembangan busuk akar. Selain itu, bakteri ini juga berkontribusi pada peningkatan kekebalan tanaman vegetatif secara keseluruhan.

“Prakiraan”

“Forecast” adalah fungisida kimia. Melindungi tanaman seperti stroberi, raspberry, kismis, gooseberry dari kudis, bercak, embun tepung dan penyakit lainnya.

Prakiraan Dalam komposisinya memiliki zat aktif baru, yang dicirikan oleh tingkat efisiensi yang tinggi. Obat ini berfungsi sebagai agen protektif, terapeutik dan preventif.

Tanaman semprot harus sebelum berbunga, selama musim tanam dan setelah panen dipanen.

“Untung Emas”

“Untung Emas” adalah fungisida kontak-sistem yang membantu dalam memerangi alternaria, penyakit busuk daun dan penyakit jamur lainnya. Zat aktif utama adalah cymoxanil, yang cepat diserap oleh daun tanaman, menembus di dalam, dan famoxadone, komponen lain dari obat, sebaliknya, tetap di permukaan untuk waktu yang lama.

Untung EmasObat ini tersedia dalam bentuk butiran coklat gelap dengan sedikit bau yang spesifik. Dalam 1 paket dapat berisi 1,5 g, 3 g, atau 6 g produk.

Dosis obat “Untung Emas” untuk menciptakan solusi yang berfungsi dipilih secara individual untuk setiap budaya. Persiapan harus disiapkan segera sebelum penggunaannya direncanakan. Selama periode vegetasi perlu disemprotkan dalam tiga tahap, dengan istirahat 8-12 hari.

Penting! Obat “Untung Emas” dapat dikombinasikan hanya dengan pengatur pertumbuhan. Dana dengan reaksi alkali tidak dapat dikombinasikan dengan Untung Emas. Juga, penggunaan simultan obat dengan fungisida lainnya dilarang.

Saat bekerja dengan komposisi, lindungi kulit dan saluran pernapasan. Dalam kasus pelanggaran aturan seperti itu, keracunan atau kerusakan pada kulit adalah mungkin. Wadah kosong dari produk harus segera dibakar.

“Rake”

Rajek

“Rasek” adalah fungisida yang berbeda periode panjang aksi protektif. Diterapkan pada tanaman buah untuk melindungi mereka dari hama seperti kudis, coccomicosis dan embun tepung.

Diproduksi dalam bentuk ampul, volume 2 ml zat, serta botol 10 ml, 50 ml, dan 100 ml. Pekerjaan dimulai setelah 2 jam setelah aplikasi. Siapkan solusi yang bekerja menggunakan 1,5-2 ml persiapan per 10 liter air. Disarankan untuk melakukan perawatan tidak lebih dari sekali dalam 2 minggu.

“Skor”

Skor

“Skor” adalah obat yang analog dengan “Rajek”. Menerapkannya dalam perang melawan embun tepung, keropeng dan oidium.

Untuk mendapatkan solusi siap pakai, ambil 3-5 ml formulasi dan sekitar 10 liter air. “Cepat” selama satu hingga dua minggu.

Fungisida “Skor” hampir tidak beracun untuk manusia dan hewan dan benar-benar tidak beracun bagi burung.

Penting! Jika tanaman sudah memiliki spora jamur, obat itu tidak akan berfungsi.

“Strobi”

Obat “Strobi” adalah fungisida, yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit jamur pada tanaman sayur dan buah. Itu diperbolehkan untuk digunakan dan dalam kaitannya dengan pokok anggur. Secara efektif mengatasi dengan embun tepung dan peronosporosis.

Strobe
Bentuk pelepasan – butiran, yang larut dalam air. Dalam satu paket, 200 g obat. Sebelum memproses tanaman harus diencerkan dalam 1 liter air 0,4 ml butiran.

Keuntungan penting dari alat ini adalah kebolehan penggunaannya dalam periode pembungaan. Juga, “Strobi” tidak berbahaya bagi lebah. Bahkan fungisida ini sepenuhnya mentoleransi pengendapan atmosfer. Selain itu, obat ini bekerja dengan baik pada dedaunan basah, dan pada suhu rendah plus.

Penting! Gunakan obat “Strobi” dua musim berturut-turut sangat putus asa, karena menyebabkan munculnya resistensi.

“Thanos”

Thanos“Thanos” adalah fungisida, bahan aktif utama adalah cymoxanil.
Itu dia, menembus di dalam jaringan daun, dapat memiliki efek terapeutik bahkan 1-2 hari setelah infeksi.

Persiapan diproduksi dalam bentuk butiran yang larut dalam air. Ini digunakan untuk melindungi tanaman terhadap penyakit kentang, bunga matahari, tomat dan bawang. Yang penting, obat “Thanos” tahan terhadap pencucian, karena itu aneh untuk mengikat lilin alami tanaman dan membentuk semacam film di permukaan.

Topaz

Topaz
Fungisida non-phytotoxic sistemik “Topaz” digunakan dalam pengendalian karat, abu-abu dan busuk buah, embun tepung. Untuk 10 liter air ada 2 ml obat yang digunakan dalam pengendalian embun tepung dan 4 ml komposisi terhadap karat.

Untuk mendapatkan efek yang lebih nyata, terapkan Topaz pada tanda-tanda pertama penyakit. Pabrik pengolahan harus dilakukan satu kali selama satu atau dua minggu. Mengaktifkan fungisida akan dimulai setelah 3 jam setelah digunakan.

Apakah kamu tahu? Fungisida sistemik menembus ke jaringan tanaman dua hingga tiga jam setelah perawatan dan mulai bertindak, yang memungkinkan seseorang untuk tidak khawatir tentang presipitasi yang tiba-tiba. Hujan tidak akan menghapus obat dari permukaan tanaman.

Sehubungan dengan manusia dan hewan, persiapan “Topaz” cukup berbahaya. Adapun burung dan ikan – obat untuk mereka tidak beracun.

“Trichodermine”

Trichodermine
“Trichodermine” adalah fungisida biologis metode pengaruh. Dengan bantuannya, mereka mengobati dan mencegah infeksi sistem akar tanaman hias dan bunga dalam ruangan. Seringkali disebut “kondisioner tanah”. Dalam larutan persiapan ini, benih dipelihara, dan juga dimungkinkan untuk mengairi tanaman dengan cairan kerja yang disiapkan berdasarkan persiapan Trichodermin.

Ini berisi spora jamur tanah, yang menembus bumi, dapat menghancurkan lebih dari 60 spesies patogen yang berbeda yang menyebabkan buah dan akar busuk, hawar, rhizoctonia, dll.

Bentuk persiapannya adalah bubuk 10 g dalam satu paket. Solusi selesai bekerja disimpan hingga 1 bulan, tetapi hanya di lemari es dan pada suhu tidak lebih tinggi dari +5 ° C. Namun, sebelum menggunakan kembali solusinya, biarkan hingga hangat hingga suhu ruangan normal.

Obat “Trichodermin” adalah mutlak aman baik untuk manusia, dan untuk hewan, lebah, ikan, dll. Ia juga bukan fitotoksik.

“Trichophyte”

Trichophytes
“Trichophytus” adalah fungisida biologis lainnya, yang berperang dengan sejumlah penyakit, khususnya, dengan uban dan akar membusuk.

On sale disajikan dalam bentuk suspensi dalam botol plastik. Saat menyiapkan solusi yang berfungsi, ambil 25 g obat per liter air. Jangan gunakan air yang terlalu hangat. Campuran siap dituangkan di atas tanah, tambahan atau bukannya penyiraman Anda dapat taburi dedaunan.

Obat “Trichophytus” sedikit beracun bagi manusia, sehingga dapat digunakan tidak hanya di kebun dan kebun, tetapi juga di rumah.

“Fundazol”

Fundazol
Efektif untuk memerangi sejumlah besar penyakit jamur daun dan biji, Fundazol, fungisida dan etsa dari berbagai efek sistemik, membantu. Ini digunakan dalam pengobatan penyakit tanaman dan sebagai sarana untuk pencegahan mereka.

Selama musim, lebih dari dua perawatan tanaman dengan persiapan “Fundazol” dalam bentuk penyiraman atau penyemprotan tidak boleh dilakukan, karena patogen akan menunjukkan resistensi. Untuk menghindari hal ini, dianjurkan 1-2 musim untuk tidak menggunakan dana dari kelas benzimidazole.

“Phytolavin”

Phytolavin
Bakterisida biologis “Fitolavin” digunakan untuk tujuan tersebut pencegahan membusuk dari sistem akar, bakterial bakar, bacteriosis vaskular, moniliosis dan anthracnose.

Pada penjualan itu disajikan dalam bentuk konsentrat yang larut dalam air dalam ampul atau dalam vial. Juga ada format tabung 1 dan 5 liter.

Obat ini bukan phytotoxic, dan, oleh karena itu, tidak akan menghancurkan fauna yang bermanfaat. Bertindak mulai cukup cepat, karena dengan mudah menembus ke dalam kultur jaringan.

“Fitosporin-M”

Phytosporin
“Fitosporin-M” – fungisida kontak yang berkaitan dengan persiapan mikroba dan untuk perlindungan terhadap jamur dan bakteri penyakit ruangan, taman, hortikultura dan tanaman rumah kaca.

On sale disajikan dalam bentuk cair, bubuk dan pasta. Ini digunakan, biasanya, untuk tujuan pencegahan penyakit, dan pengolahannya tergantung pada benih dan umbi sebelum tanam, dan semua tanaman di masa depan (secara teratur).

Pengaruh “Phytosporin” dimulai segera setelah aplikasi. Sifat-sifat obat diawetkan dalam berbagai suhu. Bahkan bisa dibekukan, itu tidak mempengaruhi efektivitas kerja. Sebelum menggunakan solusi, perlu menekankan cairan kerja selama 1-2 jam.

“Horus”

Horus
“Horus” – sistemik fungisida, yang digunakan pada awal musim untuk melindungi terhadap keropeng, moniliosis pome dan batu tanaman, peach keriting daun, untuk menunda pengembangan embun tepung selama phenophase.

Interval antara aplikasi “Horus” adalah 7 hingga 10 hari. Temperatur dari +3 ° C hingga +20 ° C tidak akan mengurangi keefektifan alat selama penyemprotan, atau nanti. Tetapi pada suhu lebih dari + 25 ° C, efisiensi berkurang secara signifikan.

Menggunakan obat ini, Anda melindungi terhadap penyakit ceri, prem, aprikot, persik, ceri, pohon apel, pir, quince.

Fitur khusus dari obat “Horus” adalah bahwa produk dengan cepat menembus ke dalam tanaman: itu mulai bertindak secara harfiah dalam 2 jam. Artinya, bahkan jika hujan tiba-tiba obat itu akan tetap berfungsi.

“Hom”

Rumah
Perjuangan melawan penyakit sayuran, buah dan tanaman hias akan membantu “Hom” sistem-lokal fungisida, yang termasuk tembaga klorida dalam komposisinya.

Dijual dalam kantong 20 dan 40 g. Efektif dalam mengobati kudis apel dan pir, busuk buah plum, mildi anggur, daun peach keriting.

Solusi yang bekerja disiapkan dari perhitungan 40 g zat per 10 liter air. Disarankan untuk melakukan 2-3 perawatan untuk tanaman indoor dan hingga 5 perawatan untuk tanaman kebun.

“Warna murni”

Pistolvet
Tingkat efektifitas yang tinggi dalam melawan embun tepung, bercak bintik-bintik dan abu-abu adalah obat “Murni”. Di jaringan tanaman, setelah diproses, agen menembus selama dua jam, dan oleh karena itu probabilitas pembilasan dengan hujan dikurangi seminimal mungkin. Adapun periode perlindungan obat, itu berlangsung sekitar dua minggu.

“Purecolor” diproduksi dalam bentuk emulsi konsentrasi tinggi. Untuk menyiapkan solusi kerja untuk memproses tanaman bunga, Anda perlu mencairkan 2-4 ml obat dalam 5 liter air. Perawatan harus dilakukan pada gejala pertama penyakit dan selama periode vegetatif untuk pencegahan.

Fungisida harus dipilih berdasarkan jenis tanaman dan langsung penyakit yang mengancamnya. Sebelum melanjutkan dengan persiapan solusi yang bekerja, Anda harus membaca instruksi dan merawat kulit serta perlindungan pernapasan dengan hati-hati.


Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

+ 40 = 42

map