Daging ayam Dorking – fitur budidaya, deskripsi berkembang biak

Daging ayam Dorking
Dorking – jenis ayam, yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam arah daging. Perwakilan dari trah ini memiliki penampilan yang menarik, dan dagingnya juicy, lembut dan memiliki komposisi protein yang kaya. Burung adalah produk daging yang sangat produktif dan sering disukai oleh petani yang terlibat dalam produksi daging ayam.

Deskripsi Dorking berkembang biak

Ayam dorking adalah aristokrat Inggris asli. Awal berkembang biak secara resmi hanya pada tahun 1874, meskipun perwakilan pertama telah berpartisipasi dalam pameran sejak 1845. Burung-burung dibawa keluar di kota kecil Dorking County Surrey di Inggris.

Tujuan pemuliaan adalah untuk menciptakan induk ayam, yang dapat dengan cepat menambah berat badan dan mentolerir bukan kondisi cuaca yang paling menguntungkan di Inggris – kelembaban tinggi dan cuaca hujan.

Pemilihan dihadiri oleh ayam Romawi, yang dibawa ke Kepulauan Inggris oleh orang Romawi waktu yang sangat, sangat lama – hampir 2000 tahun yang lalu – yaitu, pada abad I setelah Kristus.

Burung-burung ini memiliki massa yang baik, tumbuh dengan cepat, tetapi hampir tidak ditoleransi kondisi iklim lokal, dan karena itu sering sakit dan mati. Peternak memutuskan untuk membuat jenis ayam baru, yang akan dapat mentolerir kelembaban tinggi di Inggris.
Daging ayam Dorking
Untuk daging ayam Romawi kuno ini disilangkan dengan keturunan asli setempat, yang tidak memberikan hasil daging yang baik, tetapi secara sempurna disesuaikan dengan kondisi alam Kepulauan Inggris.

Untuk tujuan memperoleh daging, jenis ayam seperti langshan, la flush, brahma, raksasa Jersey, cochinchin, cornish, plymouth, orpington, dan favela ditanam.

Jadi, jenis daging Dorking diberi nama, dinamai sesuai kota tempat pertama kali diturunkan ke dunia. Namun, pengakuan resmi dari trah ini tidak segera diberikan kepada orang Inggris yang konservatif.

Standar berkembang biak diakui hampir dalam 30 tahun, terima kasih kepada para ilmuwan dari Amerika, yang menunjukkan minat pada peternak baru. Dan meskipun hari ini burung Dorkings tetap agak aneh, dengan perawatan yang tepat mereka dapat mentolerir perubahan suhu, kelembaban rendah dan musim dingin.
Daging ayam Dorking
Indikator tinggi produk daging dan kemungkinan burung yang tumbuh di garis tengah membuat ayam ini sangat populer di kalangan peternak unggas.

Tanda-tanda eksternal

Standar breed Dorking ditandai dengan tanda-tanda berikut dari eksterior burung:

  • kepala agak besar, dengan dahi yang lebar;
  • lambang berbentuk daun atau kadang kemerahan, sangat besar dan tegak dalam ayam, dan lebih kecil pada ayam dan dibengkokkan ke satu sisi;
  • paruh kecil, ujung dibengkokkan;
  • anting-anting menengah, lebar, bulat;
  • leher pendek dan lebar;
  • batang besar dan besar segi empat, bujur dan luas;
  • sayap lebar, dikembangkan, berdekatan dengan sisi-sisinya;
  • punggungnya lebar, tetapi lebih dekat ke ekor sedikit menyempit;
  • dada luas, berkembang, berotot;
  • ekornya besar, besar, menyerupai kipas;
  • kaki besar, tidak panjang, dihiasi taji tipis dan panjang;
  • plus dengan warna yang sama seperti paruh, lebih sering mereka berwarna merah muda, kuning pucat atau putih;
  • bulu berbulu dan padat.

Daging ayam Dorking

Berat hidup dorking adalah sebagai berikut:

  • ayam jago timbang dari 3,5 kg menjadi 4,5 kg;
  • klose menimbang dari 2,5 kg menjadi 3,5 kg.

Warna berkembang biak bisa sangat beragam, berwarna-warni dan indah.

Kami menyarankan agar Anda membiasakan diri dengan peringkat ayam untuk produksi daging.

Ini diterima untuk membedakan varietas warna dasar seperti itu:

  • putih – burung berwarna putih terang tanpa satu tempat berwarna. Dengan latar belakang bulu salju-putih, anting-anting merah cerah dan sisir yang kontras; Warna putih
  • beraneka ragam – Penurunan bulu biru dilacak di seluruh bulu. Pada apa puncak burung dengan warna ini hampir selalu berwarna merah muda;
    Kami menyarankan untuk memeriksa apakah ayam untuk telur ayam diletakkan, mengapa ayam mematuk satu sama lain, berapa banyak harus ayam per ayam, ketika mereka mulai bergegas ayam pullets, bagaimana jika ayam buruk dilakukan dan mematuk telur, bagaimana menyapih ayam penetasan telur butuhkan.
  • abu-abu perak – Leher, sayap dan punggung ayam dihiasi dengan bulu perak yang indah, tetapi bagian bawah batang (dada, perut dan ekor) benar-benar hitam; Warna abu-abu perak
  • jepang – Leher, punggung dan pinggang dihiasi dengan bulu kekuning-kuningan kekuningan, dan ekor dan tubuh bagian bawah berwarna hitam; Warna jepang
  • emas – Bagian atas tubuh memiliki bulu merah-emas yang cerah dan indah, dan ekor dan bagian bawah tubuh berwarna gelap – abu-abu kecoklatan memiliki inklusi hitam; Warna emas
  • bergaris – Di atas tubuh burung menutupi bulu-bulu warna coklat kemerahan dengan impregnasi putih. Pada dada dan kaki hitam, titik-titik putih terlihat. Warna emas
Penting! Burung yang memiliki warna putih, memberikan hasil daging yang lebih kecil dan memiliki produktivitas yang lebih rendah daripada saudara-saudara mereka yang beraneka ragam. Namun, kualitas dagingnya lebih baik, lebih kaya protein dan lebih lezat.

Karakter

Karakter Dorkings cukup baik hati. Burung-burung ini tidak menunjukkan kecintaan khusus untuk berkelahi dan tidak terlalu kontroversial, meskipun kadang-kadang mereka bertempur. Perkelahian untuk keutamaan antara ayam muncul lebih sering dalam kawanan terlalu besar.

Untuk meminimalkan jumlah sabung ayam, dianjurkan untuk memulai laki-laki dalam rasio yang untuk setiap 10 klushi akan ada 1 pemimpin. Jika ada lebih banyak cocks, mereka akan sering melawan dan melukai satu sama lain.
Ayam dorking
Dan jika mereka kurang, maka jumlah telur yang dibuahi akan menderita dan ayam petelur secara keseluruhan. Dengan temperamen, dorkingi adalah burung yang cukup aktif. Mereka ingin tahu, dan meskipun ukuran besar mereka, seperti hobi aktif, sehingga burung-burung ini membutuhkan kandang yang luas, di mana ada cukup ruang untuk beraktivitas.

Jika tidak, ayam Dorking tidak agresif, tidak sakit hati, tidak garang. Mereka memiliki temperamen yang hidup dan ingin tahu, yang baik hati dan memiliki tempat untuk diri mereka sendiri.

Naluri keibuan

Terlepas dari kenyataan bahwa banyak breed hibrida ayam setelah kerja seleksi, kehilangan naluri alami mereka dari inkubasi, dorking dapat membanggakan bahwa mereka berhasil menjaganya.

Cluchs dari trah ini menjadi ayam yang indah. Mereka juga duduk telur, menghangatkan mereka dengan panas mereka sepanjang waktu, dan kemudian sangat cemas merawat keturunan yang tumbuh selama 2 bulan.
Ayam di telur
Naluri yang bertahan hidup dari menetas dalam kebiasaan dorking dan keibuan yang sangat baik memungkinkan untuk memberikan perawatan yang baik kepada orang muda, dan dengan demikian meningkatkan kelangsungan hidupnya.

Penting! Terlepas dari kenyataan bahwa orang dewasa relatif bersahaja terhadap kondisi penahanan dan dapat dengan aman mentolerir perubahan suhu tanpa membahayakan diri mereka sendiri, keturunan mereka dalam tiga minggu pertama kehidupan sangat sensitif terhadap kondisi lingkungan.

Anak-anak ayam sangat takut pada draf dan dingin, dan sangat membutuhkan vitamin, mineral, pakan berkualitas tinggi, bergizi dan kaya. Dan induk ayam membantu melindungi ayam dari kondisi yang tidak menguntungkan, memanaskan mereka, melindungi mereka dan membawa mereka dengan induk sampai mereka menjadi benar-benar mandiri.
Ayam Dorking

Keuntungan dan kerugian dari trah ini

Breed Dorking memiliki keuntungan sebagai berikut:

  • produktivitas daging yang tinggi;
  • rasa yang sangat baik dan karakteristik kualitas produk daging;
  • Pematangan cepat ayam petelur;
  • pertambahan berat badan cepat;
  • mengembangkan insting inkubasi;
  • penampilan yang menarik.

Namun, selain keuntungan yang jelas, dorking memiliki beberapa kelemahan:

  • ketidakteraturan pada kondisi pemeliharaan dan pengiriman;
  • peningkatan permintaan anak-anak untuk kondisi hidup di tiga minggu pertama kehidupan;
  • produksi telur rata-rata;
  • kebutuhan khusus untuk gizi berkualitas pada anak-anak, yang matang awal, belum menyelesaikan pertumbuhan.

Chicken Dorking

Maturasi dan bertelur

Ayam dorking adalah dewasa sebelum waktunya, karena mereka memiliki pubertas sangat awal – pada bulan ke-4 kehidupan. Itu penuh dengan fakta bahwa ayam-ayam muda mulai membawa telur ketika mereka sendiri terus tumbuh.

Penting! Ketidakcukupan gizi burung muda mengarah pada fakta bahwa pada saat pubertas, klub masih belum berkembang. Prekositas cepat secara langsung tergantung pada nutrisi pakan dan keteraturan makan. Ketika diet dipertahankan, ayam tumbuh dengan cepat, mulailah membengkak lebih awal dan memiliki kesehatan yang baik.

Dan karena mereka memiliki kebutuhan nutrisi yang meningkat, kaya vitamin, protein dan elemen, khususnya, mereka memiliki kebutuhan kalsium yang meningkat. Yaytsenoskost dalam Dorkings adalah rata-rata, yang sangat menyenangkan, karena trah ini dianggap daging murni.
Telur Ayam
Pada tahun itu, ayam diberikan dari 120 hingga 140 buah produk telur. Pada tahun pertama produksi telur, indikator-indikator ini mungkin sedikit lebih tinggi. Berat telur kecil atau sedang – dari 55 hingga 65 g Warna cangkang berwarna putih.

Ayam Dorking

Terlepas dari kenyataan bahwa orang dewasa relatif kuat, anak-anak mereka dalam tiga minggu pertama kehidupan sangat lemah dan sensitif terhadap kondisi yang tidak menguntungkan. Khususnya anak-anak ayam sangat takut dengan angin dan tidak cukupnya suhu udara hangat.

Penting! ayam pemusnahan untuk mencegah penyakit pada semua merenung dan kawanan dalam kasus cewek sakit, dan juga membantu untuk mempertahankan di masa depan hanya individu yang kuat dan tangguh, yang hanya memperkuat induk dan membantu untuk menghilangkan lebih banyak dan lebih kuat generasi mendatang.

Kelembaban dan kelembapan yang meningkat berbahaya bagi hewan muda. Ketika membeli ayam di pasar atau mendapatkan induk baru dari bawah ayam, selalu perlu untuk hati-hati memeriksa burung dan menyiksa yang lemah dan sakit.
Chicken Dorking
Jadi, ayam tunduk pada pemusnahan, yaitu:

  • ditutupi dengan bulu terlalu sedikit atau jika mereka memiliki patch botak;
  • Mereka memiliki kaki bengkok dengan cacat;
  • memiliki warna tanpa ekspresi dan terlalu pucat;
  • telah melewati paruh;
  • terlihat lemah, tidak aktif, kurang makan;
  • memiliki gangguan pencernaan dan diwarnai dengan garis-garis cair.

Pada warna muda sulit untuk menentukan apa yang akan menjadi bulu burung dewasa, karena bulu akan benar-benar berubah menjadi bulu dewasa. Namun, ada beberapa keteraturan. Terlihat bahwa warna coklat muda dari anak ayam menunjukkan bahwa orang dewasa akan memiliki warna Jepang atau keemasan.

Pada tahap awal fluff perwakilan berbulu lebih jenuh, sayap dan punggung berwarna gelap, dan di bagian belakang ada strip cahaya, tetapi perut putih pada saat yang sama. Dalam perwakilan putih anak-anak breed memiliki bulu keperakan yang tidak biasa.
Chicken Dorking

Memberi makan ayam

Memberi makan ayam dari hari-hari pertama kehidupan harus sangat bergizi, kaya protein, vitamin dan elemen. Jaminan kesehatan tidak hanya bagi orang dewasa muda, tetapi juga dewasa adalah diet kaya sejak lahir.

Pelajari cara memberi makan ayam di hari-hari awal kehidupan, apa yang bisa diberikan kepada ayam, bagaimana memberi mereka sayuran, cara menggunakan lampu inframerah untuk memanaskan ayam.

Nestling tumbuh sangat cepat dan cepat bertambah berat badannya, tubuh mereka memiliki kebutuhan nutrisi nutrisi yang lebih tinggi daripada ayam ras lainnya, karena mereka harus memenuhi kebutuhan organisme yang aktif tumbuh.

Video: memberi makan ayam

Memberi makan rejimen dan diet harus memenuhi persyaratan dasar:

  1. Sejak hari pertama kehidupan, ayam-ayam tersebut diberi hangat, botol hangat yang disiapkan dari telur yang dilas tajam, sereal yang digiling halus, dengan tambahan produk oatmeal dan susu asam.
  2. Produk sour-milk dibutuhkan untuk dorking kecil untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang terus meningkat. Oleh karena itu, anak ayam dapat diberi makan dengan susu kental atau keju cottage.
  3. Dari hari ketiga kehidupan, adalah mungkin untuk mulai menambahkan berbagai sayuran cincang halus ke kue mash. Ini bisa alfalfa, semanggi atau jelatang. Sebelum menambahkan ke mash, ramuan harus tersiram air panas dengan air mendidih untuk membunuh mikroorganisme patogen yang dapat terkandung di dalamnya.
  4. Juga berguna untuk anak-anak akan kehadirannya dalam diet sayuran rebus. Dapat berupa, misalnya, labu dan wortel. Sayuran direbus dan dihaluskan sampai konsistensi kentang tumbuk, setelah itu ditambahkan ke mash.
  5. Kehadiran hanya tanaman hijau dan sayuran untuk anak ayam Dorking tidak cukup untuk pertumbuhan penuh. Memberi makan ayamKebutuhan mereka yang meningkat membutuhkan suplemen vitamin-mineral khusus yang siap pakai. Tambahkan ke pakan sesuai dengan petunjuk dan usia anak ayam.
  6. Makanan tulang dan ikan merupakan aditif yang sangat diperlukan dalam nutrisi ayam muda dan dewasa.
  7. Ayam harus memiliki akses konstan ke air minum bersih dan segar. Mereka seharusnya tidak haus. Untuk menghindari banyak penyakit menular, solusi potassium permanganat yang sangat lemah dapat ditambahkan ke air.

Setelah tiga minggu hidup, anak ayam bisa mulai dipindahkan ke hijauan dewasa.

Penting! Menyiapkan mashrooms diperlukan segera sebelum makan. Persiapan lanjutan dan bahkan penyimpanan pendek meningkatkan propagasi patogen protein patogen dari mikroorganisme patogen, di mana individu muda sangat sensitif.

Perawatan untuk anak ayam

Perawatan untuk dorking muda, selain memberi makan harus mempertimbangkan dua faktor penting – suhu dan kelembaban. Chicken Dorking Ayam sangat sensitif terhadap perubahan suhu dan akan mati dengan penurunan suhu yang signifikan.

Mereka awalnya memiliki kesehatan yang agak goyah, sehingga tiga minggu pertama mereka harus disimpan di ruangan yang dipanaskan dengan baik. Suhu harus berada dalam +30 ℃. Setelah waktu ini, suhu udara harus diturunkan dengan 3 ℃ setiap minggu.

Karena indikator ini terlalu tinggi untuk kawanan dewasa, induk dengan induk disimpan di ruang yang terpisah, dilengkapi untuk kebutuhan generasi muda. Rezim suhu dipertahankan dengan menggunakan pemanas.

Sangat baik dengan tugas ini mengatasi lampu inframerah. Suhu optimal dapat dinilai dari perilaku anak ayam. Cubs yang membeku, akan melekat pada sumber panas, kuchkavatsya dan ngeri.

Video: kandungan nutrisi dan ayam yang tepat

Dengan pemanasan yang berlebihan mereka akan menghindari sumber panas, akan tampak lamban dan haus. Jika suhu optimal dan ayam merasa nyaman, mereka ceria, aktif, ingin tahu, akan mencicit, saling memandang dan menangani “urusan burung” mereka.

Indikator vital kedua adalah kelembaban. Itu tidak seharusnya. Anak ayam sangat takut basah, sakit dan mati dalam kondisi kelembaban tinggi. Oleh karena itu, tempat perawatan mereka harus kering dan hangat, tanpa kondensasi sedikit pun.

Jangan lupa tentang ventilasi ruangan yang baik. Seharusnya tidak ada angin, tetapi udara juga tidak bisa stagnan, karena ini akan berkontribusi pada akumulasi kelembaban, dan udara akan menjadi apak dan basi.
Chicken Dorking
Litter adalah nuansa lain dalam menjaga ayam, karena dapat menjadi sumber akumulasi kelembaban yang berlebihan, kotoran, serasah, sisa makanan, dan, sebagai akibatnya, menjadi sumber perbanyakan bakteri patogen.

Apakah kamu tahu? Ahli burung Inggris Joe Edgra membuktikan bahwa ayam mampu mengalami emosi dan bahkan empati. Mereka sedih dan bahagia, bisa menjadi terikat satu sama lain atau kepada seseorang, dan bahkan dapat berempati.

Karena itu, sampah harus selalu bersih dan kering. Bersihkan setiap hari, dan sebaiknya dua atau tiga kali sepanjang hari.

Bahan untuk sampah bisa berupa serbuk gergaji, jerami, jerami. Hal utama adalah harus hangat dan kering. Sebagai kontaminasi sampah secara bertahap diganti.
Chicken Dorking

Konten dan Pertumbuhan

Seperti ayam, kawanan dewasa membutuhkan kehangatan dan kekeringan. Untuk ternak perlu diamati secara terus-menerus dan hati-hati, untuk mengisolasi unggas yang sakit, memberi makan mereka dengan baik dan teratur, dan juga tidak membiarkan faktor yang mampu menyebabkan kematian ternak.

Tempat kandang harus diisolasi dengan baik dan kering. Draf di sini tidak dapat diterima. Selain itu, rumah unggas harus dilengkapi dengan semua perangkat yang diperlukan untuk burung – peminum, tempat makan, sarang yang nyaman, sarang pada ketinggian sedang dan mandi abu.

Ventilasi yang baik adalah atribut yang diperlukan dari rumah burung. Udara tidak boleh stagnan, dan uap air tidak boleh menumpuk. Pada saat yang sama, konsep harus dihindari.
Chicken Dorkig
Lantai kering dan serasah bersih – jaminan kesehatan kawanan. Serasah harus secara teratur diubah, jangan biarkan akumulasi serasah, kotoran dan sisa makanan. Lantai harus diisolasi dengan baik. Burung harus secara teratur keluar.

Namun, jika jalanan dingin, hujan atau cuaca berangin, maka ayam-ayam harus dibiarkan di dalam ruangan. Paddock hanya diperbolehkan jika suhu di jalanan di atas -8 ℃.

Catu daya

Nutrisi kawanan orang dewasa, seperti hewan muda, harus kaya dan bergizi, jika burung-burung akan lemah, dan ini akan berdampak negatif tidak hanya terhadap penambahan berat badan, tetapi juga produksi telur.

Kami menyarankan Anda untuk membaca tentang bagaimana memberikan bekatul ayam, tepung daging dan tulang, minyak ikan dan ragi, dan apakah mungkin untuk memberikan roti dan polystyrene pada ayam.

Orang dewasa biasanya diberi kantung mash basah sekali sehari, dan dua kali dengan gandum.
Chicken Dorkig
Mereka dipersiapkan dari berbagai macam produk yang kompleks atau campuran makanan siap saji. Yang terbaik adalah biji-bijian dari pakan gabungan.

Baca lebih lanjut tentang cara mengkombinasikan gandum dengan ayam, jenis makanan campuran apa saja yang ada, dan bagaimana membuat mash dan pakan campuran untuk ayam.

Ransum dorking harus mencakup:

  • sereal – gandum, jagung dan barley;
  • hijau segar, di musim dingin, Anda dapat mengganti biji gandum;
  • bungkil kedelai;
  • kue dari bunga matahari;
  • tulang, ikan, dan tepung herbal;
  • sayuran rebus dan sayuran umbi;
  • susu bubuk;
  • kapur, cangkang hancur, kerikil berbutir halus;
  • ragi terhidrolisis;
  • suplemen vitamin siap pakai, yang sangat dibutuhkan selama masa pubertas, pada tahun pertama produksi telur dan ayam ayam selama inkubasi.

Video: jatah ayam

Dasar dari diet ayam Dorking harus menjadi pakan protein tinggi berkualitas tinggi. Dari waktu ke waktu, cacing, sisa daging dan produk susu dapat ditambahkan ke mashrooms.

Kondisi cahaya dan termal

Ayam membutuhkan banyak cahaya dan hari cahaya yang panjang. Pada hal ini tergantung pada kesejahteraan dan produksi telur mereka, karena ayam hanya tergesa-gesa ketika ada penerangan yang cukup.

Dengan demikian, hari cahaya kawanan dewasa harus berlangsung sekitar 16 jam. Ini harus disimpan di musim dingin. Karena itu, kandang ayam perlu dilengkapi lampu penerangan tambahan.

Untuk menghemat listrik di musim dingin, Anda perlu berhati-hati bahwa ada beberapa jendela di rumah yang terletak di sisi selatan – ini akan memastikan hari siang hari yang lebih lama di musim dingin.
Ayam Dorking
Mengenai rezim suhu, orang dewasa membutuhkan suhu di rumah unggas dari +11 ℃ hingga + 19 ℃. Jika kandang ayam cukup terisolasi, dan musim dingin tidak terlalu keras, pemanasan tambahan mungkin tidak diperlukan. Perhatikan bahwa suhu ini hanya cocok untuk orang-orang yang sudah berusia satu bulan. Hewan muda membutuhkan suhu yang lebih hangat, yang secara bertahap menurun.

Penyakit dan pengobatan

Chicken Dorking dengan ketidakpatuhan terhadap aturan perawatan bisa menyakitkan.

Akan sangat membantu bagi Anda untuk membaca tentang gejala dan metode mengobati penyakit ayam.

Mereka paling cenderung ke penyakit berikut:

  1. Peroids – tungau yang parasit pada bulu burung, karena batang bulu sering berlubang oleh lubang kecil. Ayam itu gatal dan gelisah. Penyakit ini diobati dengan obat insektisida “Arpalit” atau “Insektol”. Peroyed
    Apakah kamu tahu? Dalam “masyarakat” ayam ada hierarki yang jelas, tetapi patriarki masih berkuasa. Ayam jantan pemimpin sejati dari kawanan. Dia mengatur rezim, menginformasikan tentang awal hari di pagi hari dan tentang penutupan di malam hari, panggilan untuk makanan yang terdeteksi dan melindungi ayam dari predator.
  2. Helminths – Mempengaruhi organ-organ internal burung. Ayam menurunkan berat badan, menjadi lesu, gangguan pencernaan diamati, nafsu makan menghilang. Obat ini diobati dengan obat antihelminthic, yang dapat diresepkan hanya oleh dokter hewan, tergantung pada spesies cacing yang menyerang ayam. Untuk tujuan pencegahan, seluruh kawanan diperlakukan sekaligus.
  3. Pasteurellosis atau burung kolera – penyakit ayam 2 atau 3 bulan. Pasteurellosis
    Hal ini disertai dengan kelesuan, peningkatan haus dan peningkatan suhu tubuh, sering disertai diare, dan puncak dan anting-anting berubah menjadi biru. Ini diobati dengan obat sulfa.
  4. Salmonellosis atau paratyphoid burung – Orang dewasa muda paling sering sakit, meskipun ada kasus penyakit dan burung dewasa. Pasien ayam muncul meningkat tearfulness, kelopak mata membengkak dan dekat, ada ketimpangan dan kesulitan bernapas, muncul diare berbusa. Diperlakukan dengan furazolidone.
  5. Bronkitis menular atau nefrozonephritis – mempengaruhi organ reproduksi burung dewasa dan organ pernapasan pada hewan muda. Yaytsenoskost berhenti untuk waktu yang lama. Bronkitis menular
    Pasien mengalami batuk, rinitis, diare dan depresi. Dia tidak menanggapi perawatan.
  6. Flu burung – Hewan muda tidak sakit sampai hari ke-20 kehidupan. Penyakit ini menyebabkan kekalahan sistem pernafasan dan saluran gastrointestinal. Pada burung, pernapasan menjadi sesak dan serak, anting-anting dan sisir membiru, burung lamban, suhu tubuh meningkat, diare sering terjadi. Dia tidak menanggapi perawatan.
  7. Penyakit Newcastle atau wabah atipikal. Juga disebut ensefalitis avian. Yang muda kebanyakan sakit, dan pada burung dewasa sering berjalan tanpa gejala. Ini mempengaruhi sistem saraf, organ-organ saluran pencernaan dan sistem pernapasan. Gejala yang paling mencolok adalah pelanggaran koordinasi gerakan, burung bergetar, jatuh, jatuh ke satu sisi, berjalan berputar-putar. Ada kantuk, demam, kemacetan lendir di mulut dan hidung, puncak biru, dan refleks menelan menghilang. Penyakit ini mengerikan, pengobatannya tidak dapat diterima dan ditularkan kepada seseorang. Penyakit Newcastle
    Jika setidaknya satu individu yang sakit diidentifikasi dalam kawanan, semua ternak tunduk pada kehancuran. Mayat-mayat tersebut dibakar atau dikubur dalam-dalam, sebelum dimaburi dengan kapur. Ini adalah langkah-langkah yang diperlukan, karena virus sangat menular dan ulet, yang menyebabkan hilangnya 100% dari kawanan.
Penting! Karena banyak burung penyakit ini tidak bisa diobati dan berbahaya bagi manusia, burung berkembang biak Dorking di usia muda (sebelum pubertas) dilakukan vaksinasi terhadap penyakit serius besar Penyakit Newcastle, salmonellosis, flu burung dan penyakit parasit dan virus lainnya.

Ayam Inggris Dorking – “kesenangan” bukan untuk peternak unggas pemula. Lapisan-lapisan ini, meskipun mereka memiliki karakteristik kinerja yang sangat baik, masih agak berubah-ubah dengan kondisi penahanan.
Ayam Dorkig
Tanpa perawatan yang tepat, burung akan sakit, yang hanya akan membawa kerugian, selain itu beberapa penyakit burung sangat menular dan ditularkan kepada orang tersebut.

Apakah kamu tahu? Para ilmuwan telah membuktikan bahwa ayam dapat berkomunikasi. Semua suara yang biasa kita sebut berkotek dan berkokok, sebenarnya, tidak lebih dari ucapan ayam. Ini memiliki hingga 30 variasi dan bentuk yang berbeda yang hampir tidak dapat dibedakan dengan telinga manusia.

Untuk membentuk dorking di peternakan Anda hanya jika Anda yakin dengan kemampuan Anda dan akan dapat memberikan perawatan yang tepat kepada mereka.


Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

89 − = 86

map