Deskripsi dari ras Rouen Duck

Rouen Ducks
Perkembangbiakan itik Rouen adalah salah satu dari sedikit yang tidak dibesarkan melalui perkembangbiakan, tetapi dijinakkan. Trah ini mengacu pada arah daging, dan daging itik ini sangat dihargai karena kualitas rasanya yang luar biasa. Namun, di peternakan burung ini jarang ditemukan karena merepotkan perawatan. Paling sering mereka disimpan untuk tujuan dekoratif, daripada untuk mendapatkan daging. Dalam artikel ini, kami akan memeriksa karakteristik breed dan isinya.

Asal-usul Bebek Rouen

Bebek keturunan Rouen berasal dari Perancis. Untuk pertama kalinya trah ini muncul di dekat kota Rouen di utara Perancis pada awal abad ke-20. Namun, Ruanese tidak dibawa keluar, tetapi hanya dijinakkan. Selanjutnya, pekerjaan seleksi dilakukan, tetapi mereka hanya dilakukan dalam rangka breed ini dan ditujukan untuk meningkatkan hasil produk daging.
Rouen Ducks

Breed Standar dan Deskripsi

Standar bebek Rouen disetujui pada tahun 1923 di Inggris. Sejak saat inilah burung air mulai menyebar ke seluruh dunia di luar tanah air mereka – Prancis.

Penting! Karena fakta bahwa peternak Inggris berusaha dengan segala cara yang mungkin untuk meningkatkan breed, burung berubah warna dan struktur lambung berubah sedikit.

Dengan demikian, di Perancis svetloporye dibesarkan bebek, sangat mirip dengan kerabat liar mereka, lebih ringan dan mobile, tetapi bahasa Inggris ruantsy diperoleh gelap, bulu berwarna kecoklatan dan besar, tubuh besar, membuat gerakan mereka sulit dan lambat.
Rouen Ducks
Eksterior bebek Rouen dicirikan oleh parameter berikut:

  1. Warna krem – Warna-warni, indah, sangat dekat dengan warna mallards liar. Leher dan kepala laki-laki memiliki warna kuning kehijauan atau ungu, di bagian bawah leher ada pelek putih terang. Pola serupa ditemukan di sayap. Dadanya gelap, cokelat atau coklat kecoklatan. Ekornya berkilau dan lebih gelap dari bagian tubuh lainnya, dengan bulu melengkung.
  2. Warna betina berbeda dari drake. Mereka memiliki bulu yang lebih monoton – kepala, leher dan sayap kastanye atau warna coklat, pada sayap ada pola yang mirip dengan drake. Di bagian kepala dari paruh ke leher ada dua garis gelap. Dari bawah tubuh lebih ringan, keabu-abuan.
  3. Paruh dari drake – kuning, dapat memiliki nada kehijauan, dengan bintik hitam di bagian atas, agak panjang dan lebar.
  4. Paruh bebek – aliran pendek, oranye dengan bintik-bintik gelap di atas.
  5. Kepala – ukuran kecil, sedang lebarnya.
  6. Leher – tidak panjang, tinggi sedang, sedikit melengkung.
  7. Torso – berat, masif, berotot, besar, horisontal.
  8. Dada – Lebar dan dalam.
  9. Kembali – lebar, sedikit menyempit di wilayah ekor.
  10. Cakar – kuat, tebal, pendek, oranye.

Rouen Ducks
Karena besar, batang besar dan kaki pendek, bebek Rouen bergerak perlahan, waggons.

Apakah kamu tahu? Suara Duck, tidak peduli seberapa kerasnya itu, tidak ada gema. Namun, hanya wanita yang bisa mendengus, tetapi drake diam.

Karakteristik produktivitas berkembang biak

Perkembangbiakan itik ini mengacu pada arah daging.

Berat badan hidup mencapai indikator seperti itu:

  • untuk bebek – dari 3 kg hingga 3,5 kg;
  • untuk drake – dari 3,5 kg hingga 4 kg.

Individu gemuk dapat mencapai 5-6 kg berat badan.

Burung muda bertambah berat dengan cepat dan pada bulan kedua kehidupan mereka sudah bisa mencapai 2 kg.
Rouen Ducks
produksi telur di ruantsev tidak sangat tinggi – 80-90 butir per tahun, dan naluri inkubasi kurang berkembang: bebek-ayam baik bisa tidak duduk di telur, atau di tengah-tengah masa inkubasi menyerah kopling. Berat telur tidak melebihi 90 g, dan cangkang memiliki warna hijau muda.

Daging ras itik berbeda dengan produktivitas daging terbesar dibandingkan dengan semua breed. Biasakan diri Anda dengan jenis bebek daging terbaik: bebek Ukraina abu-abu, Ogar, dan juga dengan ras itik pedaging.

Keuntungan dari Rouen Duck

Keuntungan dari trah ini termasuk:

  • Penampilan yang menarik secara estetik, yang membuat Ruanese sering berpartisipasi dalam berbagai pameran;
  • rasa daging yang tinggi. Ini juicy, dengan aftertaste yang kaya, lembut. Ruantsev memasak daging dengan cara khusus – di bawah tekanan, dengan burung disembelih dengan cara pencekikan, darah tetap dalam bangkai, karena dalam banyak hal itu dan memberikan daging rasa pedas;
  • daging dianggap lezat dan disajikan di restoran terbaik di Prancis;
  • set cepat berat hidup;
  • hasil yang bagus dari produk daging dari individu.

Bebek Rouen

Kekurangan dari Rouen Duck

Trah yang dipertanyakan tidak banyak digunakan dalam produksi daging, dan karena beberapa alasan berbobot:

  • karena warna bulu burung itu memiliki penampilan yang tidak menarik, yang jauh dari komoditas;
  • memasak daging memiliki beberapa kesulitan teknologi dan dengan semua aturan dapat diadakan bahkan di semua restoran;
  • Ruanese membutuhkan perawatan yang telaten dan kompleks, mereka sulit dipelihara;
  • burung-burung menuntut makanan dan kondisi hidup;
  • Tidak cocok untuk pemula-peternak unggas;
  • burung dengan obesitas kehilangan kemampuan bertelur mereka, dan mereka juga menderita dari kualitas daging – itu menjadi kurang enak;
  • praktis tidak ada naluri inkubasi, jadi itik ini tidak cocok untuk berkembang biak.

Bebek Rouen

Peternakan itik Rouen di rumah

Perkembangbiakan itik Rouen menuntut perawatan dan pemeliharaan, sehingga menumbuhkan unggas seperti itu tidak akan cocok untuk setiap peternak unggas. Sehubungan dengan ini, Ruanese tidak tumbuh di peternakan unggas industri, tetapi hanya dibudidayakan di pertanian pribadi kecil.

Apakah kamu tahu? Setelah anak itik menetas dari telur, mereka mengambil ibu mereka setiap makhluk hidup yang akan ada, dan ini mungkin bukan orangtua mereka.

Nutrisi dan Nutrisi

Ruantsy sendiri tidak menuntut untuk nutrisi dan mampu menggunakan seluruh padang rumput, tetapi dalam kasus ini, bebek dapat sangat cepat menambah berat badan, sementara mengumpulkan lemak, yang memiliki efek buruk baik pada kualitas daging dan produksi telur.
Bebek Rouen
Penting bahwa dalam diet bebek Rouen menghadiri:

  • sereal kering (gandum, gandum, millet, gandum, sedikit jagung);
  • wet mashrooms (bisa berdasarkan campuran makanan);
  • pakan protein (daging yang direbus dan produk susu, keju cottage dan produk asam laktat);
  • rempah segar (rawa duckweed, rumput cincang, tetapi terbaik dari semua, jika burung ini mampu berjalan di perairan terbuka, di mana ia akan mengisi kebutuhan di hijau dengan bantuan ganggang, plankton dan makhluk kecil lainnya dan fitorasteny);
  • komposisi vitamin (tulang dan tepung daging);
  • selalu bersih dan air tawar.

Pada hari-hari pertama kehidupan, anak-anak itik harus benar-benar kaya akan protein, sehingga bayi diberikan tandan basah telur rebus, keju cottage dan produk susu asam lainnya. Dari hari ketiga, kentang tumbuk segar dapat ditambahkan ke mash-panci ini, yang baru disaring dengan air mendidih.
Mashanka untuk anak itik
Pada akhir minggu pertama kehidupan bebek sudah dapat diberikan sereal, sebelumnya dicincang, dan suplemen mineral (tepung tulang daging dan rakushnyak kecil). Tetapi pada usia dua minggu, produk susu harus dihilangkan, diganti dengan sayuran rebus, misalnya kentang atau wortel dengan kubis.

Nutrisi yang tepat adalah jaminan kesehatan burung yang baik. Baca tentang cara membuat makanan untuk itik di rumah dengan benar, daripada memberi makan anak bebek kecil, dan cara menyiapkan makanan untuk bebek sendiri.

Makanan di siang hari di Rouen harus hanya dua kali – di pagi dan sore hari. Dan di pagi hari dianjurkan untuk memberi makan burung-burung tidak lebih awal dari jam 10 pagi, karena sampai saat ini itik aktif bergerak. Di malam hari, mereka memberi makan burung sebelum tidur.

Disarankan bahwa di antara waktu makan, istirahat panjang diamati, tetapi kondisi ini bisa sulit untuk dipertahankan jika orang-orang Rouan memiliki jarak-bebas.
Rouen Ducks
Akses ke air untuk itik harus permanen, karena mereka banyak minum. Penting untuk memonitor kebersihan peminum, menuangkan air segar dan mencegah stagnasi cairan.

Untuk menyediakan unggas dengan air minum bersih, jumlah peminum yang cukup harus dipasang di rumah unggas. Pertimbangkan semua rincian pembuatan peminum untuk anak itik dengan tangan Anda sendiri.

Untuk itik pertumbuhan aktif sejak hari pertama membutuhkan pemberian makan yang sering (hingga 4-5 kali sehari), diperkaya dengan protein.

Produk-produk yang termasuk dalam ransum itik termasuk:

  • sereal – Jagung (cocok untuk bebek, karena hampir tidak ada lemak dan baik dicerna), gandum, barley, millet, gandum, kacang-kacangan (diberikan dalam bentuk hancur dan hanya 10% dari total jumlah butir);
  • dedak gandum (hanya dalam volume tidak lebih dari 20% dari total makanan kering);
  • kue dan makanan – perkosaan, bunga matahari, kedelai, kacang tanah, kapas;
  • ragi – bir dan roti;
  • vegetasi hijau dari waduk dan padang rumput;
  • roti kering dan rusks (sebelum memberi makan mereka direndam dalam air hangat);
  • sayuran rebus (wortel, kubis, kentang, labu);
  • tepung daging dan tulang;
  • aditif mineral – kerang, cangkang hancur dari telur, kapur, kerikil halus, garam meja dan pasir berbutiran kasar.

Jagung
Ada juga produk-produk yang lebih baik tidak memberikan unggas air karena satu alasan atau lainnya:

  • Roti segar dan makanan berjamur Apakah penyebab utama aspergillosis;
  • tepung terigu – itu membengkak, menggumpal dan menyumbat saluran hidung bebek, menyebabkan masalah dengan pernapasan;
  • setiap produk yang cepat memburuk dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan, – bubur, dimasak dengan tambahan susu, atau hanya susu segar;
  • jelatang mentah – jatuh ke perut seekor burung, ia membakar dindingnya, menyebabkan iritasi, sehingga jelatang pertama-tama harus tersiram air panas dengan air mendidih;
  • hijau beracun, khususnya, kita harus berhati-hati dengan daun maple, karena mereka berbahaya dan beracun bagi bebek.

Perawatan burung

Unggas air membutuhkan penyisiran setiap hari, sehingga udatnik harus memiliki halaman berjalan. Taman bermain seperti itu, serta rumah unggas itu sendiri, harus berisi pengumpan dan mangkuk minum (tipe tertutup). Idealnya, unggas air memiliki akses ke waduk. Jika tidak ada yang berdekatan, bisa diatur sendiri di halaman.

Penting! Breed Rouen lebih rentan terhadap obesitas daripada unggas air lainnya, oleh karena itu dietnya harus bergizi, tetapi dosisnya ketat, sehingga burung tidak makan berlebihan. Terutama hati-hati perlu untuk menonton unggas air yang berada dalam jarak-bebas dan dapat makan lebih dari yang diperlukan di luar rumah.

Vaksinasi bebek dilakukan hanya jika kawanan memiliki predisposisi yang jelas terhadap infeksi virus atau bakteri. Jika kawanan itu sehat dan tidak memiliki kontak dengan burung asing yang dapat menjadi pembawa, maka cukup bagi mereka untuk mengamati diet kaya dan rejimen makan.
Vaksinasi itikVaksinasi itik terhadap infeksi virus atau bakteri
Tetapi jika Anda membeli anak itik dari tangan yang asing, itu lebih baik dalam tiga hari pertama kehidupan untuk anak ayam dengan obat antibakteri, misalnya, “Enroflon”.

Baca tentang apa yang bisa menderita bebek dan bebek.

Pengikis harus dibersihkan setiap hari: ganti air menjadi segar, cuci dan desinfeksi pengumpan dan peminum, bersihkan sarang dari serasah, bersihkan lantai dan ganti sampah seperlunya.

Kondisi penahanan

Anak itik yang baru lahir dapat ditemukan sehingga pada 1 persegi. m menyumbang hingga 16 individu. Tetapi dalam dua minggu, batas ini harus digandakan. Bebek dewasa akan merasa paling nyaman jika di atas 1 persegi. akun m untuk tidak lebih dari 3 individu.
Rouen Ducks
Lantai harus hangat dan kering – tidak boleh ada draft, kelembaban tinggi dan air yang tergenang. Ini ditutupi dengan lapisan tebal serasah (10-20 cm), yang harus diubah secara berkala. Substitusi parsialnya dapat dilakukan sebagai kontaminasi – sekitar sekali seminggu.

Kawanan dewasa tidak membutuhkan pemanasan tambahan, termasuk di musim dingin – hanya rumah yang terisolasi dan kuat, yang tidak memiliki konsep. Hal utama adalah bahwa di musim dingin suhu tidak turun di bawah + 5 ° С.

Apakah kamu tahu? Selama periode moulting si bebek kehilangan begitu banyak bulu sehingga untuk sementara waktu mereka kehilangan kemampuan untuk terbang.

Namun, rezim suhu layak dipertimbangkan jika Anda membiakkan itik. Sementara anak ayam tidak bersandar, mereka sangat rentan terhadap suhu rendah, dan semakin kecil induknya, semakin tinggi suhu seharusnya – dari + 28 ° C dengan penurunan bertahap hingga + 21-24 ° C.

Ruangan tempat kawanan hidup, harus kering dan berventilasi baik, karena di rumah unggas dengan udara lembab dan lembab risiko pengembangan bakteri patogen meningkat. Tidak disarankan bahwa kelembaban dan produk dari aktivitas vital burung menumpuk di sini. Oleh karena itu, ventilasi harus baik, tetapi tanpa meniup dan angin, sebaliknya bulu akan sakit.
VentilasiVentilasi di kasur untuk mendukung kesehatan burung
Pada hari-hari pertama kehidupan, anak itik membutuhkan pencahayaan 24 jam, karena anak ayam masih tidak membedakan antara siang dan malam dan dalam kegelapan bisa hilang dan ketakutan. Namun, secara bertahap, pencahayaan mulai terbatas, pengaturan hari cahaya, yang diperlukan untuk bebek dewasa, dengan panjang 9-10 jam. Di siang hari, mereka membutuhkan penerangan yang baik dan terang, tetapi tanpa meluap-luap sinar matahari.

Sarang untuk itik bermukim di kompartemen rumah yang sangat tenang dan teduh, sehingga lapisannya tenang selama peletakan. Biasanya sarang dibangun dari papan kayu lapis dalam bentuk kotak 50x50x35 cm dengan dayung kecil tidak lebih dari 8 cm. Sangat diperlukan bahwa bebek dapat dengan mudah melewati ambang pintu, dan telur tidak keluar dari sarang.
Soket untuk bebek
Peminum untuk itik dianjurkan untuk membuat jenis tertutup, sehingga anak ayam tidak bisa masuk ke dalamnya, jika tidak air akan selalu kotor, dan ini berbahaya bagi kesehatan anak muda. Suhu air untuk anak-anak tidak boleh turun di bawah + 20 ° C.

Setuju, sangat penting untuk menyediakan burung dengan kondisi perkembangan yang nyaman. Pelajari cara membuat kandang bebek sendiri, dan pelajari pula seluk-beluk pembuatan sarang bebek domestik.

Kandungan breed itik Rouen tidak terlalu berbeda dengan kandungan breed lainnya. Namun, diperlukan untuk hati-hati memantau diet berbulu, yang harus seimbang dan akurat tertutup, jika burung akan menderita obesitas. Selebihnya, orang-orang Rouen tenang dengan cara mereka, tidak berisik, tidak keras, dan rukun dengan semua spesies lain di halaman burung.

Video: Rouen Ducks oleh Igor Lunin


Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

+ 63 = 71

map