Herbisida Biathlon: metode aplikasi dan tingkat konsumsi

Herbisida Biathlon
Herbisida – kelompok zat biokimia terpisah, yang dirancang untuk memerangi vegetasi yang tidak diinginkan. Saat ini, jumlah mereka besar: mulai dari tindakan berkelanjutan hingga selektif, dari emulsi hingga bubuk. Keragaman semacam itu menyulitkan untuk memilih pemilik lahan. Dalam artikel ini, kami akan memeriksa lebih rinci mekanisme dan metode dampak, serta instruksi untuk penggunaan salah satu pemimpin di pasar pestisida – herbisida Biathlon.

Gandum

Spektrum aksi

Biathlon mengacu pada zat buatan dari tindakan sistemik, tujuan utamanya adalah penghancuran gulma satu tahun / dua tahun dan herba-parasit lain pada sereal. Komposisi obat dapat secara efektif memerangi semua gulma dicotyledonous, termasuk tanaman komposit berbahaya, sistem akar yang cukup luas dan dalam.
Gulma yang dipengaruhi oleh obat, tergantung pada tingkat reaksi mereka terhadap pestisida, dapat dibagi menjadi dua kelompok:

  1. bidang mustard, merayap thistle, kaki gagak, grechishka Tatar, bidang buttercup, bidang banci, semua jenis alfalfa, selada musim dingin biasa, quinoa menyebar, canola, lobak liar, bidang forget-me, wormwood dan lainnya: sensitif.
  2. Srednechuvstvitelnye: ekor kuda, spesies Stakhis, bidang bindweed, kembang sepatu trifoliate, mengantuk, Molokans Tatar Lozno spurge, bidang mint, bidang tabur thistle, nightshade hitam, dan lain-lain.
    Apakah kamu tahu? Herbisida pertama ditemukan pada tahun 1768 oleh Gombark dan diuji pada kelopak daisy.

    Efeknya tidak memperlambat pertumbuhan dan perkembangan penaburan. “Biathlon” memiliki sifat selektif, yang membuat interval aplikasinya jauh lebih besar. Obat ini diklasifikasikan sebagai asam aryloxyalkanecarboksilat dan sulfonilurea.
    Menyemprot herbisida

    Zat aktif

    Sebagai bagian dari “Biathlon” ada cara seperti “Elan” (emulsi konsentrat) “Stalker” (air terdispersi butiran) dan “Dukat” (butiran air terdispersi). Obat ini dapat menyebabkan kematian gulma karena tiga kelompok zat aktif:

    • asam 2,4-diklorofenoksiasetat, sebagai kompleks 2-etilheksil eter – zat padat putih yang sukar larut dalam air, tindakan yang baik terhadap camomile dan thistle Polygonaceae. Sereal tahan terhadap 2,4-D.
    • Tribenuron-methyl – kristal warna putih dengan bau menyengat, menekan gulma berdaun lebar. Dalam jaringan tanaman sereal, persiapan sangat cepat terurai menjadi serat tidak beracun.
    • Triasulfuron adalah padat tanpa warna dan bau, yang memiliki kemampuan untuk membunuh gulma dicotyledonous di musim dingin dan tanaman musim semi.

    Formulir persiapan

    Bentuk persiapan Biathlon adalah campuran dari konsentrat emulsi (CE) dan butiran yang dapat terdispersi (EDC). Ini dikemas ke dalam paket biner tertutup pabrik dari 4,5 liter, 0,09 dan 0,03 kilogram.

    Apakah kamu tahu? Herbisida komoditas yang luar biasa populer. Setiap tahun sekitar 5 ton persiapan diproduksi di dunia, dan semuanya tidak disimpan di rak-rak toko.

    Menyemprot herbisida

    Keuntungan

    Berdasarkan mekanisme paparan obat, kita dapat membedakan keuntungan berikut dari herbisida ini:

    1. Penghancuran efektif lebih dari 100 spesies parasit tanaman.
    2. Probabilitas resistensi gulma terhadap persiapan adalah minimal, karena komposisi komponen tiga komponen dari spektrum tindakan yang berbeda.
    3. Efek sinergis yang sangat baik antar komponen, yang meningkatkan produktivitas penggunaan Biathlon.
    4. Efek lembut pada sereal, kurangnya phytotoxicity saat diterapkan sesuai dengan instruksi.
    5. Kemungkinan tidak racun menggabungkan dengan insektisida, yang diperlukan untuk menumbuhkan panen yang baik.
    6. Keamanan dengan mengurangi jumlah triasulfuron dalam formulasi dibandingkan dengan herbisida lain.
    7. Aksi jangka panjang, munculnya kebutuhan untuk penggunaan berulang sangat jarang.
    8. “Efek layar” – perpanjangan tindakan obat dalam hal munculnya kembali gulma, yang difasilitasi oleh reaksi gabungan dari tribenuron-metil dan triasulfuron.
    Pelajari cara menyingkirkan gulma dan obat tradisional rumput.

    Mekanisme aksi

    Biathlon beroperasi dalam dua tahap. Asam 2,4-dichlorophenoxyacetic sebagai zat hormonal pertama menembus ke jaringan gulma dan memperlambat fotosintesis tanaman parasit dengan memblokir enzim acetolactate sintase. Akibatnya, aktivitas vital tanaman dimulai, yang memanifestasikan dirinya dalam deformasi daun dan batang, kehilangan warna, dan kemudian kematian gulma.
    Pada tahap kedua, tribenuron-metil dan triasulfuron berpengaruh negatif terhadap produksi valin dan isoleusin, asam amino tanaman yang paling penting. Sebagai akibatnya, sel tumbuhan menghentikan pembelahan, pertumbuhan dan perkembangan, organisme mati.
    Aksi herbisida
    Aksi herbisida

    Metode, waktu pemrosesan, dan tingkat aplikasi

    Menurut instruksi “Biathlon” diterapkan dengan menyemprot dengan bantuan peralatan khusus gandum dan gandum.
    Persiapan direkomendasikan untuk mengobati gulma yang berada di fase vegetasi aktif pada suhu 10-25 ° C. Efisiensi maksimal dapat dicapai jika tanaman parasit yang tersemprot masih “muda”, ketika pertumbuhannya tidak mencapai 15 sentimeter dan ada 2-10 daun di batang.
    Agar tidak merusak kultur gandum, itu harus disemprotkan selama anakan sampai memasuki tabung di musim semi.
    Tingkat optimal penerapan solusi kerja herbisida Biathlon adalah rata-rata satu paket per 10 hektar area tanam – sekitar 200 liter per hektar.

    Penting! Amati dosis normatif obat, karena overdosis dapat menyebabkan kematian tidak hanya gulma, tetapi juga penaburan, kegagalan mikroflora tanah, dan juga membahayakan kesehatan Anda.

    Untuk menerapkan herbisida itu perlu memilih kondisi cuaca yang cocok yang akan berlangsung selama beberapa hari: cuaca hangat kering, kecepatan angin tidak lebih dari 5 m / s. Jika tidak, produk yang tersapu oleh hujan tidak akan memberikan hasil yang diinginkan, atau embun beku akan sangat memperburuk jalannya reaksi kimia yang diperlukan. Tidak mungkin untuk secara mekanis mempengaruhi tanah dalam waktu 2 minggu setelah pemercikan sereal, ini akan merusak “layar” pelindung dan secara signifikan mengurangi efektivitas herbisida.
    Selama aplikasi obat, perawatan harus diambil untuk tidak jatuh pada tanaman sensitif lainnya yang tidak memiliki kemampuan untuk menahan aksi Biathlon. Kalau tidak, Anda bisa “meracuni” panen Anda sendiri dengan tindakan seperti itu.
    Menyemprot herbisida

    Kecepatan dampak

    Sehubungan dengan keberadaan asam 2,4-dichlorophenoxyacetic dalam persiapan, hasil pertama herbisida “Biathlon” akan terlihat jelas setelah beberapa jam: daun gulma akan mulai memudar. Herbisida dengan cepat menembus ke dalam tanaman, memiliki sifat terakumulasi dalam jaringan, nekrosis. Gulma muda benar-benar mati dalam waktu 3-7 hari, untuk lebih gigih itu akan memakan waktu hingga dua minggu. Suatu situasi adalah mungkin bahwa obat tidak akan membunuh semua tanaman parasit, tetapi dalam hal apapun itu akan menghentikan perkembangan mereka, dan mereka tidak akan merusak tanaman. Setelah semua, organisme yang tidak tumbuh tidak memiliki kebutuhan khusus untuk nutrisi dan kelembaban.

    Periode tindakan protektif

    Obat, yang digunakan dalam dosis yang dapat diterima, tidak akan bekerja di tanah, hanya pada rumput liar yang disemprot langsung. Menurut instruksi untuk penghancuran rumput liar yang efektif, satu perawatan yang benar akan lebih dari cukup.

    Penting! Jangan menggunakan kembali obat jika ada sedikit gulma, jika tidak Anda akan memancing akumulasi zat beracun dalam gandum dan gandum.

    Kompatibilitas dengan pestisida lainnya

    “Biathlon” mengacu pada pestisida yang kuat, yang tidak termasuk penggunaan herbisida dicotyledonous lainnya dengan itu, karena dapat berbahaya dan berkontribusi terhadap phytotoxicity. Untuk penghancuran secara simultan tanaman parasit dicotyledonous dan gramineous, diperbolehkan untuk menggunakan Biathlon dalam campuran tangki dengan Fabrice.
    Obat ini juga kompatibel dengan pupuk mineral organik, berbagai insektisida (persiapan kimia untuk mengendalikan serangga berbahaya), fungisida, perangsang pertumbuhan dan (agen biokimia untuk pengobatan penyakit jamur tanaman).

    Herbisida untuk sereal juga disebut sebagai “Corsair”, “Dialen Super”, “Caribou”, “Cowboy”, “Eraser Extra”, “Lontrel-300”.

    Menyemprot herbisida

    Pembatasan pada rotasi

    Pembatasan serius pada salah satu rotasi tidak ada, asalkan penggunaan Biathlon secara ketat sesuai dengan instruksi. Hal ini disebabkan periode dekomposisi tibenurol-metil yang sangat cepat di tanah dan mengurangi tingkat penggunaan triasulfuron dalam persiapan ini tiga kali dibandingkan dengan pestisida lainnya.

    Syarat dan ketentuan penyimpanan

    Herbisida Biathlon dianjurkan untuk menyimpan di tempat yang kering tidak dapat diakses oleh anak-anak dan hewan, tanpa sinar matahari langsung pada suhu yang diijinkan dari +1 … + 24 ° С. Umur simpan obat ditunjukkan pada paket. Setelah tanggal kadaluwarsa, herbisida harus dibuang. Dalam beberapa kasus, itu dapat diuji untuk kesesuaian, setelah hasil positif yang digunakan herbisida untuk digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan.
    Menyemprot herbisida

    Pestisida adalah zat asal kimia dengan sifat beracun, oleh karena itu penggunaannya harus benar-benar sesuai dengan instruksi dan sesuai dengan tujuannya. Jika tidak, konsekuensinya akan tidak dapat diubah, dan bagi mereka produsen obat tidak memikul tanggung jawab.


    Like this post? Please share to your friends:
    Leave a Reply

    ;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

    + 36 = 40

    map