Kekhasan organisasi ternak dengan konten ternak terlampir

Sapi
Metode yang paling umum untuk memelihara sapi adalah tertambat. Ini aktif digunakan baik di rumah tangga kecil dan di peternakan skala industri. Dalam artikel ini kita akan berbicara tentang kelebihan dan kekurangannya, dan juga memberikan rekomendasi mengenai organisasi sistem konten ternak seperti itu.

Keuntungan dan kerugian dari kandungan sapi yang diikat

Keuntungan utama dari metode ini termasuk:

  • memberikan penjatahan lebih akurat selama memberi makan hewan – jauh lebih mudah untuk memperhitungkan keadaan fisiologis setiap individu;
  • akuntansi untuk karakteristik pribadi hewan selama pemerahan (hasil susu, bentuk ambing);
  • tidak adanya tabrakan antar sapi, yang mengarah pada pengurangan situasi stres dalam kawanan;
  • memfasilitasi organisasi akuntansi zootechnical;
  • memfasilitasi kontrol, mempertimbangkan kondisi fisiologis dan klinis individu, dan, karenanya, meningkatkan efektivitas tindakan terapeutik dan pencegahan;
  • meningkatkan produksi susu;
  • penurunan biaya pakan.

Mengikat isi sapi

Kerugian dari metode ini termasuk:

  • pembatasan proses otomatisasi ekonomi;
  • peningkatan biaya tenaga kerja.
Apakah kamu tahu? Sapi memiliki struktur mata khusus, sehingga mereka melihat dunia dalam bentuk yang diperbesar. Karena alasan inilah seekor hewan dapat ketakutan jika didekati dengan tiba-tiba ke jarak yang dekat.

Fitur organisasi

Agar ternak menjadi efektif dan menguntungkan, penting untuk mengatur kontennya dengan benar. Mari kita pertimbangkan apa yang layak diperhatikan ketika mengikat metode memelihara hewan.

Segmentasi oleh toko-toko

Dengan metode ini, warung-warung harus disusun berderet-deret, sementara dua barisnya digabungkan dengan bagian buritan atau kotoran. Satu baris harus berisi tidak lebih dari 50 bagian. Setiap kios harus memiliki akses gratis ke area berjalan kaki, padang gembalaan ternak atau padang rumput.
Mengikat isi sapi
Jika ada lebih dari 200 individu di peternakan, dua lumbung umum ditempatkan di antara dua lumbung, seperti memerah susu, mencuci, pemompaan vakum, kamar kecil, dan kamar mandi.

Dimensi kios

warung daerah untuk satu tunai, sapi kering harus 1,7-2,3 meter persegi. Lebar kios sesuai dengan norma-norma – 1-1,2 m, panjang -. 1,7-1,9 m Tidak direkomendasikan warung singkat, karena sapi akan menarik kaki belakang, atau berdiri di pinggir, yang dapat menyebabkan slip – di hasil dari pengembangan kuku penyakit.

Penting! Untuk mempertahankan kondisi normal pemeliharaan ternak dengan metode penambatan, penting untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kios mingguan, karena hewan dapat menyebabkan kerusakan pada struktur.

Menurut rekomendasi asing kios lebar tidak bisa lebih dari dua kali selebar paling sapi pada pengukuran dari bahu, tetapi tidak bisa kurang dari nilai yang diperoleh dengan mengalikan panjang hewan dengan faktor 0,75. Dengan panjang warung harus 90-95% dari spesimen panjang ditambah 0,2 m.

Memberi makan dan menyiram

Untuk produksi pengumpan menggunakan bahan kelembaban-bukti padat yang mudah dibersihkan dan disinfektan. Pengumpan harus ditempatkan 6-7 cm di atas tempat tidur stan. Di peternakan kecil, hewan diberi makan dengan tangan – makanan ditata bagian demi bagian untuk setiap individu, dengan cara yang sama, minum dilakukan. Penting untuk memastikan bahwa selalu ada air bersih di tangki air.
Sapi makan

Hari ini, dua jenis peralatan distribusi pakan digunakan: stasioner, yang dipasang di gudang, dan bergerak. Untuk stasioner termasuk sekrup, batang, pengumpan sabuk. Mereka tidak nyaman karena pakan dapat membebani mereka, oleh karena itu, akan kotor di warung, pembersihan dan desinfeksi akan agak bermasalah. Menurut dokter hewan, mereka lebih berbahaya daripada ponsel, karena mereka berkontribusi pada penyebaran penyakit yang cepat.

Di lahan pertanian dengan kapasitas kecil, penggunaan jalan suspensi seperti DP-30, truk tangan, pengumpan kawat, dispenser pakan KU-72 sangat populer. Untuk minum, peminum digunakan AP-1, PA-1. Mereka higienis, mereka mudah dibersihkan.

Cari tahu cara apa memelihara sapi dan bagaimana cara membuat kios.

Teknologi memerah sapi dengan konten yang diikat

Pemerah susu hewan dengan jenis konten ini dilakukan di warung. Praktikkan penggunaan ember portabel atau saluran susu untuk mengumpulkan susu. Di hadapan sebuah peternakan kecil, proses pemerahan paling sering tidak otomatis, karena pembelian peralatan membutuhkan biaya material yang besar.

Sapi diperah dengan tangan, menuangkan susu ke dalam ember atau wadah serupa. Jika pemerahan otomatis dalam ember, maka digunakan unit DAS-2B, yang mencakup mesin pemerasan DA-2 Maiga dua-stroke.
Saluran susu
Instalasi AD-100 yang berisi mesin pemerahan tiga siklus “Volga” juga dapat digunakan. Jika pemerahan dilakukan di pipa susu, ada baiknya menggunakan instalasi “Molokoprovod-100” atau “200”, juga cocok untuk Daugava. Perlu dicatat bahwa biaya tenaga kerja dalam kasus pipa susu berkurang secara signifikan.

Penting! Untuk memelihara sapi, sapi jantan dan kandang sapi dengan metode kandang, perlu untuk membangun kandang panjang, dan untuk individu pada periode kering – singkat. Dalam kasus pertama, kebutuhan akan kios panjang adalah karena fakta bahwa hewan-hewan disembelih di dalamnya.

Menghapus kotoran

Saat ini, sistem pembuangan kotoran yang banyak digunakan sedang digunakan secara aktif. Metode ini sangat cocok untuk pemeliharaan lumbung kecil dan untuk skala industri ternak yang sedang tumbuh. Setiap petani dapat membangunnya menggunakan bahan bangunan sederhana.

Dalam sistem swadaya, penting untuk menempatkan kaki belakang hewan di tepi panggangan, sehingga kotoran dan urin akan jatuh ke saluran khusus yang terletak dengan sedikit kecenderungan ke arah penerima kotoran.

Jelajahi kelebihan dan kekurangan sapi yang lepas.

Kedalaman minimum saluran harus 60-70 cm. Di tempat di mana masuk ke penerima kotoran, ada gerbang damper. Pengisian lengkap membutuhkan waktu sekitar 7-8 hari, setelah itu slide dibuka dan massa itu sendiri mengalir ke penerima kotoran atau ke dalam wadah khusus yang ditempatkan di bawah saluran pembuangan.
Penghapusan kotoran
Tethered konten pada skala industri melibatkan penggunaan pengeruk dan sistem transportasi batang untuk menghilangkan kotoran. Sistem scraper yang paling umum adalah TSN-3 dan TSN-2. Ketika menggunakan mekanisme ini, kotoran dikeluarkan dan dimuat ke dalam kendaraan pada saat yang sama, setelah itu dibawa ke ladang. Di antara kekurangan – pekerjaan tetap transportasi seluler, serta ketidakmampuan untuk mengekspor pupuk kandang dalam cuaca buruk.

Apakah kamu tahu? Sapi sangat sensitif terhadap waktu: jika Anda mulai memerah susu selama 20-30 menit lebih lambat dari biasanya, ia akan memberi susu sekitar 5% lebih sedikit dan kandungan lemaknya juga akan lebih rendah.

Kandungan sapi yang diikat adalah metode yang cukup efektif dalam bertani. Namun, perlu diingat bahwa penting untuk mengikuti aturan ketika mengatur lumbung seperti itu dan mempertimbangkan kebutuhan individu individu untuk mendapatkan produktivitas yang baik sebagai hasilnya.


Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

15 − 10 =

map