Manfaat dan Kerusakan Rumah Pakis

Fern
Fern adalah salah satu tanaman paling misterius di Bumi, dan banyak kepercayaan yang terkait dengannya. Pakis kaya akan zat-zat yang bermanfaat dan dalam artikel ini Anda akan mempelajari manfaat dan kerugian apa yang dapat diberikan oleh tanaman.

Apakah kamu tahu? Karena reproduksi terjadi tanpa biji, maka bunga itu tidak mekar.

Fern: deskripsi

Seperti telah disebutkan sebelumnya, banyak legenda dan keyakinan dikaitkan dengan pakis. Dalam salah satu legenda yang paling terkenal, dikatakan bahwa pada malam Ivan Kupala bunga-bunga pakis bermekaran di hutan yang gelap. Dan dia yang menemukannya dan air mata bunga itu akan selalu sehat, dikaruniai kekuatan luar biasa dan semua harta dunia akan terungkap padanya. Sejauh ini, tidak ada yang beruntung dengan keberuntungan, karena tidak ada yang pernah merobek bunga tanaman yang luar biasa.

Tanaman ini sangat dekoratif, karena memiliki dedaunan kerawang, tetapi sebenarnya salah satu daunnya adalah vayya, yaitu, seluruh sistem cabang yang terletak di bidang yang sama.
Jenis pakis indoor yang paling umum dan populer dapat dibagi menjadi tiga kelompok.

Grup pertama
termasuk spesies pakis yang tidak memerlukan perawatan khusus dan budidaya di rumah. Nama-nama pakis ini adalah sebagai berikut: davalia, sarang pontik, pteris Kreta, cirtonium, nephrolepis dan liliae berdaun bundar.
Fern
Kelompok kedua termasuk pakis, yang nyaman untuk ditempatkan di pot atau keranjang liontin. Ini adalah idiot dan nefrolisme.
Ke grup ketiga termasuk pakis, yang digunakan sebagai tanaman soliter. Ini termasuk nested dan nephrolemic yang bungkuk dan suram.

Dari pada pakis itu berguna

Karena pakis ruangan mengandung banyak zat organik yang berbeda, diyakini bahwa manfaatnya sangat besar.
Fern mengandung protein yang sangat mirip dengan protein dalam sereal.
Tanaman mempengaruhi pertumbuhan, berkontribusi pada pembentukan kerangka manusia, memiliki efek menguntungkan pada kapasitas kerja, serta pada aktivitas sistem saraf.
Pakis mengandung sekitar 4,5 g protein, 0,4 g lemak dan 5,5 g karbohidrat, dan kandungan kalori total pakis adalah 34 kkal.

Dari daun pakis itu berguna

Penggunaan pakis dalam makanan telah terbukti dalam banyak resep dari berbagai bangsa di dunia. Dari daun yang segar dan muda, tanaman menyiapkan salad, menggoreng, mengasinkan, asin untuk musim dingin. Juga, daun pakis kering digunakan sebagai bumbu untuk hidangan daging. Rasa pakis menyerupai jamur.

Penting! Pakis segar tidak digunakan.

Daun pakis
Banyak koki yang menggunakan pakis di piring mereka, berpendapat bahwa tunas hijau harus disiapkan dengan benar. Mereka merendam tunas tanaman dan garam untuk menghilangkan zat berbahaya yang terkandung di sana, karena pakis adalah tanaman beracun.

Mereka mulai menembak tidak lebih dari empat jam setelah panen. Batang Fern cocok untuk digunakan, panjangnya tidak lebih dari 10 cm, yang lebih panjang dianggap tidak berbahaya, tetapi juga tidak berguna.
Gunakan harus tunas hijau, karena terlalu banyak mengandung sedikit asam amino dan elemen jejak.

Juga dalam aplikasi praktis pakis adalah infus daunnya. Ini adalah obat yang baik untuk memerangi penyakit jamur, dan juga mengatasi kutu daun dengan baik.

Apakah kamu tahu? Peneliti Jepang menemukan bahwa pakis menghilangkan radiasi dari tubuh.

Berguna sifat akar pakis

Akar pakis mengandung banyak sifat yang berguna yang dapat mengejutkan dokter modern. Di dalam mereka itulah zat-zat obat yang unik terakumulasi.

Akar pakis
Di rimpang pakis rumah berisi pati, saponin, alkaloid, minyak esensial, lemak, dan semua ini membawa manfaat besar bagi tubuh manusia.

Ini membuktikan bahwa penduduk lokal Selandia Baru, dan juga Amerika Selatan dan Australia, sering memanggang roti dari tepung berdasarkan akar pakis. Eropa Barat memanggang roti seperti itu di tahun-tahun kelaparan.
Tepung dari akar pakis memiliki kualitas rasa yang baik, dan akar itu sendiri rasanya seperti kentang panggang.

Apakah kamu tahu? Selama Perang Dunia Pertama di Inggris, populasi menggantikan asparagus dengan tunas pakis muda.

Saat ini pakis paling sering digunakan di Jepang dan Korea. Akar termasuk dalam resep berbagai salad, makanan ringan, dan dalam bentuk bumbu itu ditambahkan ke sup dan kacang dadih.

Paling sering, akar pakis digoreng dalam minyak dan dibumbui dengan kacang walnut.

Sifat terapeutik pakis: bagaimana menerapkan tanaman dalam obat tradisional

Selain menggunakan pakis sebagai produk makanan, tanaman ini sering digunakan dalam resep tradisional yang membawa manfaat kesehatan yang tak ternilai.

Tanaman ini paling sering digunakan dalam obat tradisional sebagai decoctions dan infus.

Penggunaan pakis
Pakis digunakan untuk mengusir cacing pita dari tubuh manusia. Untuk menyingkirkan cacing pita, akan memakan waktu dua hari. Pada hari pertama Anda hanya perlu menggunakan cairan dan tidak ada yang padat. Sebelum tidur, minumlah dua sendok makan minyak jarak dan makan beberapa potong herring dengan bawang. Di pagi hari daripada makan, Anda perlu minum satu pil obat pakis setiap beberapa menit selama satu jam. Pil-pil ini termasuk bubuk dari akar pakis, yang dicampur dengan infus fernik pakis dari jarum suntik 2 cm. Campuran ini dibagi menjadi 30 bagian. Setelah minum, minum setelah 5 jam sesendok minyak kastor. Ini dilakukan karena pil dari pakis dapat menimbulkan efek samping berupa kebutaan. Maka Anda perlu mengambil wadah yang akan melayani Anda toilet, dan tuangkan dalam susu hangat. Di atasnya Anda harus duduk sebentar, sementara Anda harus terus mendorong dengan keras.

Juga memiliki pakis besar untuk seorang pria dengan cacing gelang dan cacing. Itu adalah daun kering yang dihancurkan yang membantu, tetapi Anda juga dapat membuat pakis segar. Segelas air matang dimasukkan 1 sdm. sendok dan didihkan tingtur selama 15 menit. Kemudian campuran dibiarkan mendingin dan diminum selama 4 hari.

Akar pakis membantu menghilangkan varises. Untuk melakukan ini, gunakan akar yang dihancurkan dan campurkan dengan susu asam. Pada kulit, lapisan tebal dari bubur yang dihasilkan diaplikasikan dan dilubangi dengan kasa. Dengan dia berjalan sekitar 6 jam. Prosedur ini dapat diulang, tetapi hanya jika perlu.

Terapkan pakis dalam obat tradisional dan untuk memperkuat tubuh. Tingtur dilakukan pada vodka atau alkohol murni. Sepertiga dari rumput tanah diambil untuk satu botol dan 1 sendok makan diminum. sendok 3 kali sehari sebelum makan. Tingtur ini meningkatkan pencernaan, melawan kanker dan memperkuat baik tubuh maupun kekebalan.

Tunas Pakis
Tunas-tunas muda dari pakis juga bisa diasinkan. Mereka juga mempertahankan sifat penyembuhan dalam lingkungan seperti itu dan direkomendasikan untuk digunakan dalam stres.

Penggunaan pakis dalam obat tidak berakhir dengan memperkuat tubuh. Tanaman itu bertempur dengan baik dan dengan leukemia. Untuk melakukan ini, Anda perlu menambahkan setiap hari ke salad atau sup 1 sendok teh daun pakis segar atau kering. Perjalanan pengobatan adalah 30 hari.

Akar pakis jantan dimasukkan dalam farmakope secara resmi dan diterapkan dalam bentuk serbuk kering, ramuan atau ekstrak. Serbuk kering, misalnya, digunakan untuk inguinal hernia dalam bentuk kompres.

Fern sering digunakan dalam pengobatan onkologi, penyakit usus, sakit kuning, peradangan ovarium, dan juga sebagai diuretik, pencahar dan analgesik.

Akar pakis secara sempurna mengeluarkan slag dan racun dari tubuh. Ini digunakan untuk eksim, bisul, rematik, sakit kepala dan migrain.

Kerusakan apa yang ditimbulkan pakis, kontraindikasi tanaman

Sekarang kita sudah tahu apa gunanya pakis, kita perlu bicara tentang kontraindikasi.

Fern
Karena pakis itu sendiri dianggap beracun, itu bisa menyebabkan keracunan akut. Gejala yang paling berbahaya adalah muntah, kejang, pingsan dan palpitasi. Dalam hal ini, Anda perlu mencuci perut dan mengambil obat pencahar agar cepat membuang racun.

Dilarang menggunakan pakis pada penyakit ginjal, hati, tuberkulosis, anak-anak di bawah usia dua tahun dan wanita hamil.

Sebelum mengambil tincture atau decoctions of ferns, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan konsultan pribadi yang berspesialisasi dalam penyakit Anda.

Apakah kamu tahu? Seekor pakis perempuan, atau anak perempuan dari zaman primitif suku, dianggap “dapat diandalkan” dan “akar penyihir” yang kuat.

Seperti yang Anda bisa mengerti, pakis adalah persiapan medis yang baik, dan kegunaannya dibuktikan oleh banyak ilmuwan. Minum obat dengan hati-hati dan sehat.


Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

34 + = 39

map