Nanas stroberi: rahasia mendapatkan panen berry besar

Sarah
Stroberi adalah buah yang paling umum. Namanya diberikan kepada strawberry nanas dari kata Latin “ananassa”, yang berarti “strawberry strawberry”. Buah ini tidak ada hubungannya dengan nanas.

Dalam artikel ini kita akan berbicara tentang budidaya nanas stroberi (nanas), deskripsi varietas dengan foto.

Deskripsi stroberi nanas

Stroberi jenis ini memiliki semak yang kuat dibandingkan dengan “kerabat” lainnya, yang memiliki banyak daun hijau, yang terletak di petioles panjang. Daunnya ditutupi rambut lurus, memiliki ujung bergerigi di sisi-sisinya dan tumpul di ujungnya.

Bunga dari varietas strawberry nanas berukuran besar, sekitar 2 cm. Mereka memiliki lima kelopak warna putih dengan banyak benang sari dan putik. Bunga terletak di pedicel sepanjang 3-5 cm.

Tanaman berry besar, beri dapat mencapai bobot hingga 50-70 g. Ada warna yang berbeda – dari putih ke merah terang. Rasa buah-buahan kebanyakan manis dan asam dengan rasa stroberi yang khas.

Apakah kamu tahu? Pada tahun 1983 di Inggris, sebuah rekor dibuat untuk berat satu buah stroberi – 231 gram.

Teknologi pendaratan

Sebelum menanam nanas kebun stroberi, Anda harus memilih bibit yang baik dan mengambil tempat untuk ditanam.

Bagaimana memilih bibit yang tepat

Saat memilih bibit, Anda perlu memperhatikan beberapa hal:

  • dia harus memiliki setidaknya tiga daun hijau pada tangkai pendek;
  • jika bibit dijual dengan sistem perakaran terbuka – harus berupa berserat dan memiliki panjang akar 7-10 cm;
  • ketika menjual bibit dalam pot, perlu bahwa dia benar-benar menguasai tanah dalam sebuah wadah. Dalam pot gambut, akarnya harus keluar melalui dinding;
  • tidak diinginkan untuk membeli tanaman yang sangat panjang dengan daun pucat. Bibit semacam itu tidak layak;
    Prosedur pada dasarnya strawberry tumbuh sederhana dan mudah, tetapi ada tertentu macam budidaya strawberry Zengana Zeng, Maxim, Chamora Turusov, Kimberly, Mural, Elsanta, Malvina, Marshall, ukuran Rusia, Albion, Ratu Elizabeth, Elizabeth-2 Gigantella.
  • bibit tidak boleh lamban;
  • jika daunnya layu, maka ini adalah gejala kutu stroberi. Lebih baik tidak membeli barang-barang seperti itu;
  • jika ada titik pada daun, lebih baik untuk meninggalkan bibit tersebut, karena ini adalah hasil dari kekalahan penyakit jamur;
  • yang terbaik adalah membeli barang dari penjual yang sudah lama terlibat dalam bisnis ini. Mereka menghargai reputasi mereka dan, mencoba memiliki pelanggan tetap, hanya menjual bibit berkualitas.

Bibit

Penting! Dari pilihan bibit, hampir semuanya tergantung pada masa depan penanaman stroberi dan panen.

Kapan dan di mana menanam buah beri

Anda dapat menanam stroberi pada awal September atau di musim semi, segera setelah cuaca memungkinkan (April-Mei). Penanaman musim gugur akan memungkinkan musim panas berikutnya untuk panen.

Situs untuk penanaman budaya ini harus tanpa angin, cerah dan terletak di sisi barat daya situs. Nah, jika tempat tidur akan berada sedikit di atas bukit, untuk menghindari stagnasi air.

Kabut dingin menumpuk di dataran rendah, sehingga stroberi tumbuh dengan baik dan tidak akan menghasilkan buah. Nanas stroberi tidak dianjurkan untuk tumbuh di satu tempat selama lebih dari empat tahun. Ini akan tumbuh dengan baik setelah kacang polong, sereal dan beberapa tanaman umbi. Budaya ini menyukai jenis tanah chernozemnye, mengandung abu dalam komposisi.

Skema pendaratan di tanah terbuka

Sebelum penanaman, bahan tanam harus diadakan selama 2-3 hari di tempat yang dingin. Jika tanah tidak dibuahi di musim gugur, perlu menambahkan humus, abu atau sampah ke sumur. Mendarat
Bibit di atas tempat tidur dapat didistribusikan dengan dua jalur atau satu jalur. Jarak antara bibit harus 30 cm, di antara baris – 60 cm, dan di antara garis – sekitar 40 cm. Bagikan semak-semak dalam metode satu baris adalah sama, tetapi dengan perbedaan bahwa garisnya satu.

Tanaman stroberi harus dangkal, agar akar tidak membusuk. Tetapi juga tidak terlalu dekat dengan permukaan – akar dapat mengering atau membeku ketika tanah mengendap. Leher akar harus berada di permukaan tanah. Tunas apikal tidak bisa ditutupi dengan bumi.

Jika akarnya panjang, mereka harus dipotong hingga 10 cm. Setelah bibit ditanam, perlu disiraminya dengan berlimpah. Untuk menghindari terbentuknya kerak, Anda bisa menutupi tanah dengan humus.

Cara merawat stroberi nanas dengan benar

Untuk mendapatkan panen yang baik, Anda harus merawat stroberi nanas dengan baik.

Percobaan dengan budidaya favorit seperti dengan semua berry telah menyebabkan berbagai cara – dan sekarang tetap hanya untuk belajar dan memilih sesuai dengan keinginan dan kemungkinan – stroberi secara hidroponik, hang-menenggak stroberi di tempat tidur vertikal dalam rumah kaca di rumah.

Penyiraman, penyiangan dan pelonggaran tanah

Gulma sangat cepat berkembang biak di tanah terbuka, jadi penting untuk menghapusnya secara permanen. Setelah menyiangi tanah, perlu dilonggarkan.

Stroberi air setiap hari jika cuaca panas dan kering. Terlalu sering tidak dapat disiram, karena ini dapat menyebabkan pembusukan buah beri, embun tepung atau penyakit lainnya. Penyiraman adalah yang terbaik di pagi hari. Sementara semak tidak mekar, mereka disirami dengan taburan. Dan selama berbunga, diperlukan air tanah itu sendiri, tanpa mempengaruhi bunga dan buah. Air seharusnya tidak dingin – tidak kurang dari 16 ° С.

Aplikasi pupuk

Makan stroberi membutuhkan setidaknya tiga kali setahun:

  • pertama kali pupuk diperkenalkan di musim semi, menggunakan pupuk kompleks untuk beri, misalnya nitrofosque;
  • pada periode ketika kuncup diikat, beri pupuk untuk kedua kalinya. Gunakan pupuk organik yang lebih baik – mullein, kotoran burung, tambahkan abu kayu;
  • ketiga kalinya diberi makan pada periode berbunga. Yang terbaik adalah menggunakan pupuk kalium dan fosfat.

Pineberry

Mulsa

Untuk menjaga agar tempat tidur dalam rangka mereka mulsa dengan jerami, rumput yang dipotong atau jarum. Juga mudah untuk menanam stroberi pada film mulsa khusus. Berkat ini, tanah mempertahankan kelembaban, dan gulma tidak memiliki kemampuan untuk berkecambah.

Pengobatan hama dan penyakit

Mereka memproses semak-semak dari hama dan penyakit di musim semi, sebelum awal berbunga, menggunakan “Aktofit”, “Fitoverm”.

Penting! Insektisida ini beroperasi pada suhu udara di atas 17 ° C.

Jika suhu lebih rendah, agen kimia seperti “Taurus” atau “Caesar” dapat digunakan.

Memangkas kumis dan daun

Pemangkasan dilakukan setelah berbuah. Daun dan kumis harus dipotong dengan gunting atau tukang kebun agar tidak merusak akarnya. Anda tidak bisa memangkas daun di bawah akar. Perlu meninggalkan batang yang tidak lebih pendek dari 10 cm.

Hanya dibuang daun yang belum matang, kering, dan terkulai. Ketika Anda menghapus antena, Anda harus hanya meninggalkan yang pertama dari semak-semak. Ini dilakukan untuk reproduksi lebih lanjut. Jika Anda tidak memanen stroberi dengan kecambah, maka hapus semua kumis.
Elan

Cara menyiapkan buah beri untuk musim dingin

Sangat penting untuk persiapan untuk musim dingin yang menghebohkan dan mulsa. Di musim gugur, lebih baik tidak menyiangi stroberi, karena Anda dapat merusak akarnya – mereka tidak punya waktu untuk pulih sebelum embun beku. Beberapa lapisan harus ditutupi dengan semak-semak, menggunakan jerami, ranting kering, daun atau agrovolokno. Dengan ini, suhu dan kelembaban yang dibutuhkan dipertahankan.

Apakah kamu tahu? Stroberi adalah buah berry yang manis, tetapi mengurangi jumlah gula dalam darah. Karena itu, Anda bisa makan stroberi bahkan dengan diabetes.

Keuntungan dan kerugian

Stroberi nanas memiliki banyak keuntungan:

  • jenis ini sangat cocok untuk transportasi;
  • memiliki daging yang elastis dan manis, tidak berair;
  • mengandung banyak zat yang bermanfaat, seperti vitamin C, glukosa, fruktosa;
  • berfungsi sebagai pembantu untuk pengobatan asam urat, sakit maag, aterosklerosis dan penyakit jantung;
  • Anda bisa makan buah segar dan memasak selai dari mereka.

Kerugian dapat dikaitkan hanya dengan apa yang merupakan alergen yang kuat dan tidak tunduk pada pembekuan.

Nanas stroberi sangat umum di daerah beriklim sedang dan subtropis. Menghabiskan banyak waktu untuk perawatannya dan pertumbuhan tidak diperlukan.


Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

− 5 = 3

map