Tumbuh angsa di rumah: mendiskusikan keturunan terbaik, menciptakan kondisi untuk pemeliharaan dan membiakkan hewan muda

Budidaya angsa

Meskipun membiakkan angsa – hak prerogatif perusahaan pertanian yang signifikan, burung-burung ini sangat cocok untuk pertumbuhan rumah.

Dalam hal ini, tidak perlu untuk memulai ternak utuh dan menggemukkan burung untuk dijual, mereka dapat dibudidayakan hanya untuk jiwa, sementara mendapatkan keuntungan baik dalam bentuk daging, hati dan bawah.

Namun, banyak dalam kasus ini gagal, dan tanpa memahami alasannya, menolak pekerjaan semacam ini.

Tetapi alasan yang sama mungkin terletak pada pilihan yang salah dari ras atau konten burung yang salah.

Kami akan memperkenalkan Anda dengan informasi rinci tentang cara mengatur mini-farm yang paling efektif untuk pemuliaan angsa.

Jenis angsa yang paling produktif: kami memilih secara eksklusif untuk permintaan kami

Geisha Toulouse

Ada banyak angsa, dan cukup mudah untuk mendapatkannya, karena tidak hanya usaha pertanian, tetapi juga gussev individu terlibat dalam penjualan telur dan gosong.

Yang paling penting saat membeli adalah memahami tujuan yang akan Anda tumbuhkan: untuk daging, untuk hati atau untuk jenis cahaya untuk produktivitas dan untuk mendapatkan telur.

Mari kita mulai dengan yang terakhir. Nilai terbesar yang mereka wakili adalah reproduksi generasi yang sangat cepat. Dengan demikian, meskipun massa rendah lemak, burung-burung ini akan sangat melimpah dalam produksi telur, karena mereka dicirikan oleh kesuburan dan daya tetas yang tinggi.

Di antara kelompok ini ada baiknya menyoroti keturunan seperti Cina putih, Cina abu-abu, Pereyaslav, Gorky.

Untuk menghasilkan burung dengan massa lemak yang besar, yang terbaik adalah memilih keturunan seperti itu angsa Italia, Toulouse, Emden, Rhine. Jenis angsa ini memiliki struktur tubuh yang lebih longgar, bertelur telur juga tetap pada tingkat yang cukup tinggi, tetapi mereka tidak tumbuh sama intensifnya dengan jenis angsa sebelumnya.

Bahkan ada keturunan khusus angsa, yang tumbuh khusus untuk hati berlemak. Breed paling populer dan produktif dari grup ini adalah Landes dan Toulouse.

Juga, dalam rumah tangga, mereka sering terlibat dalam perkembangbiakan breed-breed eksklusif dari burung-burung ini, atau yang dekoratif yang tidak membawa manfaat apa pun secara praktis dalam kualitas produk, tetapi melayani kesenangan estetik atau mendapatkan keuntungan wirausaha.

Apa yang seharusnya menjadi gusatnik: diskusikan aspek yang paling penting

Kondisi gusyatnik seharusnya nyaman untuk burung yang sedang tumbuh

Persyaratan untuk apa yang seharusnya menjadi gosatnik, banyak. Tetapi untuk bangunan itu sendiri, direkomendasikan untuk menempatkan fasadnya di sisi selatan, terutama ketika datang ke lintang selatan.

Dalam kasus yang sama, jika Anda tinggal di daerah selatan yang panas, maka arahkan fasad ke selatan-barat atau tenggara. Di duckweed harus ada jendela dan sarang khusus, yang juga direkomendasikan untuk diletakkan di sisi selatan.

Untuk menjaga sejumlah besar individu disarankan untuk dilakukan partisi di dalam ruangan, dan ketinggian gusatnik dalam hal ini perlu tidak kurang dari 2 meter.

Nah dan waktu sudah teringat tentang jumlah kepala, perlu untuk memperhatikan dan kepadatan pendaratan burung di gooseberry. Jadi, kondisi optimal adalah distribusi per 1 individu tidak kurang dari 1m2 dari luas jantan, tetapi di daerah-daerah di mana unggas dipraktekkan sekitar jam, sekitar 2-3 burung dapat ditempatkan di daerah yang sama.

Pro dan kontra dari berbagai jenis sampah untuk angsa

Salah satu persyaratan utama untuk gooseberry adalah panas. Karena alasan inilah lantai di dalamnya harus ditutupi dengan sampah. Penampilannya dapat dipilih hampir semua, mengikuti kemungkinan sendiri: jerami, serbuk gergaji atau serutan, gambut, kulit dari millet atau bunga matahari.

Tetapi meskipun tipenya tidak penting, penting untuk memastikannya tetap kering dan bersih. Jangan biarkan munculnya jamur atau air di atasnya – ini dapat menyebabkan penyakit pada hewan peliharaan Anda.

Aturan dasar bagaimana menciptakan iklim mikro yang optimal di ulat

Seharusnya hangat di ulat

  • Kondisi suhu. Angsa adalah burung yang cukup kuat dan bahkan di musim dingin, mereka mampu mentolerir penurunan indikator termometer di bawah 0 ° C lebih stabil. Tapi tetap, untuk mengakui bahwa suhu di angsa bass di bawah -5 ºСtidak mungkin, jika tidak maka akan menyebabkan pembekuan cakar dan paruh, dan kepunahan lebih lanjut dari individu.

    Dalam hal ini, untuk musim dingin, para penghulu biasanya dihangatkan dengan membangun dinding tambahan dan mengisi ruang antara itu dan yang lama dengan bantuan jerami, jerami atau serbuk gergaji. Juga, pemanasan buatan kamar dengan angsa sering dipraktekkan, bagaimanapun, sangat hati-hati harus diambil untuk memastikan keamanan dan mencegah terjadinya kebakaran.

  • Kelembaban udara. Faktor ini tidak kalah penting untuk menjaga angsa. Secara khusus, indeks kelembaban paling optimal harus antara 60 dan 70%.

    Faktanya adalah ketika kelembaban turun di bawah 50%, burung mulai merasa sangat buruk, selaput lendir mata mulai mengiritasi.

    Pada saat yang sama, dengan kelembaban yang sangat tinggi lebih dari 70%, embun mulai menyebar ke gooseberry – itu menjadi serasah basah, dinding, yang menimbulkan penyebaran jamur dan berbagai penyakit menular dan bakteri.

  • Fitur ventilasi tempat dari gusyatnik. Untuk memastikan bahwa udara di sprat selalu segar, harus selalu menyediakan lubang ventilasi. Mereka ditempatkan hanya di satu sisi ruangan, sehingga tidak menciptakan konsep (mereka menyebabkan penyakit pada angsa).

    Selain itu, varian sistem ventilasi yang sangat baik adalah pemasangan pipa penyangga dan knalpot belakang, yang memungkinkan tidak hanya untuk mengalirkan udara segar ke bagian dalam gyrosatel, tetapi juga untuk mengeluarkan udara yang basah dan tercemar dari luar.

  • Intensitas pencahayaan di gooseberry. Sangat sering cahaya alami untuk burung kecil, jadi ketika membangun gusatnik, penting untuk memperhitungkan kebutuhan listrik.

    Faktanya adalah bahwa di bawah cahaya rendah burung menggunakan lebih sedikit makanan. Ini, pada gilirannya, mempengaruhi produksi massal dan telur mereka. Namun, cahaya yang terlalu kuat tidak berguna karena membutakan burung, mereka kehilangan orientasi, mereka dapat mematuk satu sama lain.

    Juga, diyakini bahwa jika mulai Januari mulai menyalakan gusiatnik secara artifisial, menciptakan hari cahaya 14 jam, angsa akan mulai berayun lebih awal – pada akhir Januari, awal Oktober, meskipun mereka biasanya mulai bertelur hanya pada akhir Februari.

Juga menarik untuk membaca tentang penyakit angsa

Tempat untuk berjalan burung: berapa banyak ruang yang dibutuhkan angsa dan apakah perlu untuk kolam?

Sebelum membiakkan angsa, Anda perlu berpikir tentang tempat berjalan

Seekor angsa adalah burung yang sangat aktif dan tidak mungkin untuk menyimpannya secara permanen. Dalam hal ini – jika Anda akan membiakkan angsa, Anda pasti harus khawatir tentang tempat berjalan mereka.

Idealnya, itu harus besar di daerah dan ditutupi dengan vegetasi rendah. Sangat baik untuk memakan angsa di tempat-tempat di mana tanaman sereal ditanam, karena tunas dari sisa-sisa sereal akan sangat berguna untuk burung-burung ini.

Namun, selain sumber tambahan makanan, angsa juga perlu menyediakan akses ke waduk atau khusus melengkapi kolam kecil untuk mereka. Pada saat bersamaan, berjalan burung secara eksklusif di udara terbuka juga tidak dianjurkan, sehubungan dengan itu akan baik untuk menyediakan tempat penampungan khusus.

Banyak peternak unggas lebih suka membangun kandang khusus di mana mereka memelihara angsa sepanjang musim semi-musim panas. Dalam kandang seperti itu, yang terbaik adalah membuat dinding dengan beton tanah liat, di tempat dengan ini, perlu untuk menyediakan burung-burung dengan akses ke air.

Pikirkan tentang diet yang tepat untuk burung Anda

Diet harus mencakup semua zat yang berguna

Diyakini bahwa diet terbaik untuk angsa di musim semi dan musim panas sedang merumput di padang rumput. Penggunaan herba segar memiliki efek yang sangat positif pada kesehatan burung dan seberapa cepat mereka akan mendapatkan massa lemak.

Satu-satunya nuansa – rumput hijau dengan embun tidak bisa diberikan kepada makanan untuk angsa, yang belum mencapai usia tiga minggu. Dari vegetasi, yang paling bergizi untuk angsa adalah kacang-kacangan, yang dapat ditanam dan khusus.

Jika Anda dapat menyediakan hewan peliharaan Anda dengan kondisi yang sama, maka mereka harus diberi makan hanya sekali sehari (sebaiknya di malam hari), hanya menggunakan biji-bijian dan sayuran mentah. Untuk berbagai macam, angsa dapat diberikan daun kubis segar, rumput dandelion, jelatang, menggantikan mereka untuk berbagai dengan bubur yang berbeda.

Jika angsa disimpan di kandang tertutup, maka mereka harus menyediakan sayuran mereka sendiri, karena itu secara positif mempengaruhi proses pencernaan. Mereka juga harus diberi makan lebih intensif, sebaiknya 3 kali sehari. Perlu memperhatikan fakta bahwa angsa dapat dengan aman memberikan limbah dari meja.

Di musim dingin, makanan harus penuh, karena burung-burung tidak dapat menerimanya sendiri. Yang terbaik dari semuanya memberi mereka makan 3 kali sehari (Yang terakhir harus satu jam sebelum matahari terbenam).

Pada saat ini angsa diberi makan dengan tanaman akar, silase, kacang-kacangan dan sereal. Secara positif mempengaruhi himpunan berat hidup akan gandum dan campuran makanan ternak.

Makanan apa yang dibutuhkan kaum muda dan harus ditanam dari angsa lain?

Hanya anak-anak yang baru lahir yang tidak dapat makan dan mencerna makanan yang rumit, jadi lebih baik untuk memisahkan mereka dan membuat diet terpisah sebelum mencapai usia satu bulan. Sebaiknya gunakan campuran khusus dari bahan-bahan berikut ini untuk ini:

  • Telur rebus yang sudah dicacah.
  • Keju cottage.
  • Steamed wheat bran / pea / oats / barley.

Angsa pertama memakan 7 kali sehari, tetapi sampai mereka mencapai usia satu bulan, jumlah menyusui dikurangi menjadi 3. Mereka minum angsa dengan air matang, di mana sejumlah kecil mangan harus diencerkan.

Juga menarik untuk membaca tentang pembangunan rumah dengan tangan mereka sendiri

Fitur pengumpan untuk angsa

Pengumpan harus nyaman dan dirancang untuk sejumlah besar burung

Persyaratan utama untuk memberi makan angsa cukup sederhana: kehilangan pakan minimal dan kemudahan mereka, kenyamanan. Lebih baik membuatnya sendiri, terutama jika Anda tidak menyimpan sejumlah besar individu.

Untuk ini, bahan apa pun, seperti papan, kayu lapis, dan potongan kaleng logam dapat bekerja dengan baik. Satu-satunya hal yang penting untuk dipertimbangkan adalah bahwa makan depan dengan perhitungan untuk satu individu tidak kurang dari 15 cm.

Ketika menempatkan palung makan dalam gooseberry atau pena, penting untuk mengaturnya sehingga angsa tidak saling menekan saat makan, tetapi mereka juga mendekati palung makan pada saat yang sama. Khusus untuk umpan mineral, yaitu kerikil, kerikil dan kerang, kompartemen khusus dibuat, agar tidak tercampur.

Seringkali, pengumpan ditangguhkan 20 cm di atas lantai, dan pengumpan pembibitan digunakan untuk memberi makan angsa dari massa hijau.

Memilih mangkuk minum untuk gusyatnik

Penting untuk memantau kondisi peminum

Peminum juga dapat bervariasi: Anda dapat menggunakan palung buatan sendiri dan yang khusus dibeli.

Penting untuk menghindari membasahi litter di gooseberry, sehingga palung besar biasanya ditempatkan di bawah bak dengan air.

Di musim dingin, air akan terus beku, sehingga peminum dianjurkan untuk mengisolasi, atau terus-menerus menuangkan air panas ke dalamnya.

Pembiakan angsa dengan bantuan ayam dan inkubator: kelebihan dan kekurangan

Sulit mengatakan cara mana untuk membiakkan keturunan angsa baru lebih baik. Satu-satunya keuntungan dari inkubator adalah bahwa berkat itu adalah mungkin untuk secara bersamaan mengeluarkan sejumlah besar hewan muda. Dengan demikian, anak-anak muda akan jauh lebih mudah untuk tumbuh, karena semua gosong akan memiliki usia yang sama.

Juga, ketika menggunakan inkubator, tidak ada risiko kehilangan keturunan karena pengawasan ayam itu sendiri. Namun, untuk mendapatkan semua manfaat ini, Anda perlu membeli inkubator, dan biayanya mahal, sedangkan ayam adalah pilihan yang paling ekonomis.

Pemuliaan alami keturunan angsa dengan bantuan induk ayam

Seekor angsa biasanya menyiapkan sarang untuk dirinya sendiri, dan itu mungkin untuk memahami bagaimana ia mempersiapkan untuk menetaskan telur dengan menarik bulu-bulu keluar dari dada dengan angsa yang melapisi sarangnya. Satu ayam biasanya bisa duduk tidak lebih dari 12-15 telur.

Juga, sangat penting untuk menanam angsa di tempat yang berbeda atau untuk memastikan bahwa mereka tidak melihat satu sama lain selama ini. Jika tidak, mereka akan gugup, mereka dapat mencoba merusak telur satu sama lain.

Muncul gosling dalam kondisi alami setelah 28-30 hari. Tentu saja, durasi ini dapat sedikit berbeda selama 1-3 hari, yang akan bergantung pada dinginnya telur. Ketika anak-anak mulai menetas, sangat penting bahwa induk ayam tidak meninggalkan sarang sampai semua anak ayam muncul. Mengganggu proses ini tidak disarankan.

Penetasan telur dengan inkubator

Hal ini diperlukan untuk memonitor suhu di inkubator secara ketat

Proses inkubasi angsa berlangsung sekitar 27-32 hari. Pada saat yang sama, hingga penetasan selama 26 hari dalam inkubator, suhu dipertahankan pada 37,6-37,8 ° C, dan kelembaban pada 60%. Dan sekarang penetasan mulai menetas secara langsung, suhu harus sedikit diturunkan menjadi 37,3-37,5 ° C, dan kelembaban udara sebaliknya meningkat menjadi 80%.

Dengan inkubasi buatan seperti itu juga perlu dilakukan secara berkala telur pendingin, yang juga termasuk penyemprotan ringan dengan air:

  • Minggu pertama tidak diperlukan;
  • Dari 8 hingga 18 hari telur didinginkan 2 kali selama 10 menit;
  • Dari 19 hingga 24 hari – juga 2 kali, tetapi sudah selama 20 menit;
  • Dari 25 hingga 27 hari -2 kali selama 30 menit;
  • Selama menetas dari 27 hingga 29 hari, 2 kali lagi selama 30 menit.

Iluminasi telur dilakukan pada hari ke 10 dan 27 dari mereka tinggal di inkubator, dan juga ketika bergeser selama 27 hari.

Aturan untuk merawat hewan muda atau cara menanam angsa yang baik

Kami telah menyebutkan cara memberi makan anak-anak kecil. Sekarang, mari kita ceritakan sedikit tentang kondisi di mana mereka harus dipelihara dalam bulan pertama kehidupan.

Khususnya, selama minggu pertama, gosling disimpan pada suhu 30 º dan juga menyediakan pencahayaan sepanjang waktu. Pada usia 20 hari, suhu harus dikurangi menjadi 20 ° C.

Jika mereka tumbuh secara alami, maka generasi muda yang penuh akan menyediakan orang tua. Satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah selalu menyediakan makanan dan air, yang mereka butuhkan untuk membersihkan saluran hidung.

Sedini 10-12 hari, gosling dapat dikeluarkan untuk berjalan, meskipun ini cukup berbahaya. Di satu sisi, kami memberi mereka pengembangan dan adaptasi yang lebih cepat terhadap lingkungan eksternal, dan di sisi lain, kami membahayakan burung gagak. Dengan terus berjalan di atas rumput, angsa secara bertahap dipindahkan ke makan malam satu kali.


Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

41 − = 31

map