Winter pear “Cure”: karakteristik, pro dan kontra

Cure

French semacam pir “Cure” lebih dikenal kepada kita sebagai “Williams musim dingin”. Meskipun tanaman itu sekarang hidup jauh dari tanah airnya, tanaman ini telah beradaptasi dengan sempurna. Varietas ini memberi pohon-pohon besar yang tahan lama dengan mahkota padat dan panen yang kaya.

Sejarah pembiakan

Berbagai pir “Cure” tidak sengaja dibuat dengan bantuan pengembangbiakan. Bibitnya secara tidak sengaja ditemukan pada 1760 di Perancis. Nama aslinya mereka menerima menghormati imam (seorang imam Katolik di Perancis) Le Roy, yang pertama kali menemukan berbagai ini di hutan Fromento dan didistribusikan itu. Di masa depan, pir “Cure” dibudidayakan di Asia Tengah dan Eropa Timur.
Cure

Varietas ini juga memiliki beberapa nama populer lainnya: “Musim dingin Williams”, “Pastoral”, “Musim Dingin besar” dan lainnya.

Anda akan tertarik untuk belajar tentang perwakilan ini pir sebagai “Bryansk Beauty”, “Dessertnaya Rossoshanskaya”, “Sayang Krimea”, “Hera”, “Krasulya”, “Kokinskaya”, “Anak-anak”, “Fairy Tale”, “Duchess”, ” Severyanka, “” bergamot “” Rogneda “” Veles “” Kelembutan “” usia “” Cina “” Duhmjanyj “” Belarusia terlambat. “

Deskripsi pohon

Untuk varietas “Cure” dicirikan oleh pohon yang kuat dan abadi. Mereka memiliki mahkota tebal dalam bentuk piramida lebar. Cabang-cabang bercabang dari batang pada sudut yang tajam, tetapi dengan waktu mereka sedikit tenggelam di bawah berat buah. Diameter mahkota bisa mencapai empat meter. Kulit pohon muda berwarna abu-abu dan halus, tetapi seiring waktu menjadi kasar, kasar dan ditutupi dengan retakan. Daunnya kecil, tapi agak tebal dan padat, bundar dalam bentuk, dengan takik kecil di sepanjang tepinya.

Apakah kamu tahu? Untuk pertama kalinya pir mulai dibudidayakan lebih dari tiga ribu tahun yang lalu.

Deskripsi buah-buahan

Pear “Cure” memiliki dua ukuran buah: sedang (hingga dua ratus gram) dan besar (hingga tiga ratus gram). Buah memiliki bentuk persegi panjang, asimetris. Kulit harus matte, halus dan agak padat. Pada saat panen pir “Cure” dapat berupa emas-hijau atau kuning muda. Poin subkutan banyak, tetapi hampir tidak terlihat. Salah satu ciri dari varietas “Cure” adalah garis coklat yang membentang di sepanjang buah. Ini harus dipertimbangkan ketika menjelaskan spesies ini. Juga, buah memiliki pedicel mid-thickness yang sedikit melengkung.
Cure

Dagingnya biasanya sangat ringan, hampir putih, kadang-kadang dengan warna beige atau kekuning-kuningan. Ini memiliki tekstur halus, kepadatan sedang dan juiciness. Buah dari varietas “Cure” tidak memiliki rasa yang diucapkan, juga tidak memiliki karakteristik rasa yang luar biasa. Pada tahun yang baik, buah-buahan ini memiliki rasa manis yang lembut dengan keasaman yang ringan. Tetapi jika kondisi iklim dan agro-teknis meninggalkan banyak yang diinginkan, pir akan kehilangan rasa manis dan akan memperoleh rasa berumput.

Apakah kamu tahu? Pada 2013, salah satu pir terbesar di dunia ditanam di Ingushetia berat badannya mencapai 1 kilogram 7 gram.

Persyaratan pencahayaan

Pir “musim dingin Williams”, seperti banyak dari saudara-saudara mereka, sangat membutuhkan tidak hanya sinar matahari, tetapi juga panas. Dengan tidak adanya yang pertama, pohon akan tumbuh dengan buruk dan menghasilkan buah, dan jika ada kekurangan yang terakhir, itu akan menghasilkan panen yang lemah dalam hal kualitas yang dapat dipasarkan.
Cure

Untuk menghindari ini, Anda harus memilih tempat yang cocok untuk semai. Pilihan ideal akan meningkat tetapi tidak tunduk pada situs blowdown di sisi barat daya situs.

Penting! Pohon itu juga dapat memiliki sumber panas tambahan jika ditanam di sisi selatan rumah.

Persyaratan untuk tanah

Berbagai “Cure” terbaik berkembang di tanah non-asam. Jadi pilihan ideal adalah tanah liat atau lempung, yang juga harus cukup ringan. Kalau tidak, pohon itu tidak akan memberi hasil yang bagus. Pertumbuhan dan perkembangan tanaman juga dapat mencegah air tanah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa mereka lulus pada kedalaman yang cukup relatif terhadap permukaan tanah dan sistem perakaran. Pir “Cure” tidak cocok terlalu basah, tanah berlumpur. Dalam hal ini, pencairan dan air hujan tidak boleh berlama-lama di lokasi di mana varietas ini tumbuh.

Penting! Berbagai pir «Curet“, atau “musim dingin Williams”, memberikan hasil yang sangat baik dari pertumbuhan dan hasil dalam hal persediaan pada quince.

Penyerbukan

Varietas serbuk sari “musim dingin Williams” adalah steril, yang berarti bahwa tanaman tersebut tidak mampu melakukan penyerbukan sendiri. Untuk melakukan ini, dia perlu menyerbuki tetangga di situs yang sama. Mereka harus bertepatan pada saat berbunga dan berbuah. Untuk pir “Cure” penyerbuk yang ideal pilihan yang “Williams musim panas,” “The favorit Clapp,” “Dekanka musim dingin”, “Saint-Germain” atau “Olivier de Serre”.
Cure

Berbuah

Varietas “Cure” dianggap sangat produktif dan membawa hasil panen yang kaya dengan keteraturan yang patut ditiru. Namun, tidak memiliki tingkat fekunditas tertinggi. Sebagai aturan, pohon memberikan buah pertama untuk tahun kelima setelah tanam. Paling sering, buah-buahan diikat dengan tandan, atau yang disebut tandan, dan memegang erat pada cabang, menariknya ke bawah dengan beratnya.

Apakah kamu tahu? Di Cina, berbagi buah pir merupakan pertanda buruk. Ini mungkin berarti pemisahan cepat dari orang yang mahal.

Periode berbunga

Terlepas dari kenyataan bahwa panen “musim dingin Williams” memberikan sangat terlambat, salah satu karakteristiknya adalah berbunga awal. Bunganya besar, berwarna putih bersih. Serbuk sari memiliki warna merah muda gelap.

Periode pematangan

Menurut namanya, “musim dingin Williams” mengacu pada varietas pir di musim dingin awal. Buahnya matang di akhir musim gugur.

Produktivitas

Setelah memasuki fase reproduksi, pir varietas “Cure” membawa panen yang melimpah. Dengan umur yang panjang dari pohon-pohon ini, hasil panen mereka meningkat seiring waktu. Tanaman berumur dua puluh lima tahun menyediakan hingga dua ratus lima puluh kilogram pir per hektar. Dan pada usia tiga puluh tahun, “Williams Winter” dapat menghasilkan hingga enam ratus kilo buah per hektar.
Cure

Pengangkutan dan penyimpanan

Pir “Cure” dikumpulkan dari pohon yang tidak sepenuhnya matang untuk meningkatkan umur simpan. Di bawah kondisi matang yang tepat, buah-buahan mendapatkan rasa manis yang menyenangkan. Pada saat yang sama, mereka mulai memburuk dengan sangat cepat. Untuk memperlambat proses ini, Anda perlu mematuhi beberapa aturan penting:

  • Sebelum meletakkan tanaman di penyimpanan, semua buah harus dikeringkan secara alami;
  • simpan pir terbaik di tempat gelap, lembap, dan sejuk. Untuk ini, ruang bawah tanah atau ruang bawah tanah dari rumah pribadi cocok;
  • Sebelum memuat tanaman ke dalam ruangan, Anda harus membersihkan rumah secara menyeluruh dan ventilasi dengan baik.

Karena kulitnya yang lebat, buah-buahan itu juga mentoleransi transportasi. Namun, perlu dilakukan sebelum pir menjadi coklat, yang berarti kematangan penuh mereka.

Ketahanan terhadap kondisi lingkungan dan penyakit

Secara umum, varietas “musim dingin Williams” cukup bersahaja dengan kondisi lingkungan. Namun, jika Anda mengabaikan semua kondisi yang diinginkan untuk menjaga tanaman ini, itu tidak akan menghasilkan panen yang baik.

Pir “Cure” memiliki ketahanan parsial terhadap kudis. Namun, ini tidak mengesampingkan kebutuhan untuk pencegahan, termasuk dari penyakit lain. Juga, jangan lupa tentang pengobatan simtomatik.

Resistensi kekeringan

Untuk pohon-pohon varietas “Cure” salah satu kualitas utama adalah tahan kekeringan. Mereka pulih sangat cepat bahkan setelah lama tidak ada air.

Resistensi musim dingin

“Musim dingin Williams” memiliki ketahanan yang baik terhadap dingin. Namun demikian, pohon membutuhkan tindakan tambahan untuk melindungi terhadap musim semi salju. Setelah musim dingin pir “Cure” cepat pulih dan terus aktif berbuah.

Penggunaan buah-buahan

Seperti disebutkan sebelumnya, buah varietas “Cure” tidak memiliki kualitas rasa yang tinggi. Dan karena mereka tidak cocok untuk compotes, atau untuk konservasi. Yang terbaik adalah memakannya mentah atau mengolahnya untuk buah-buahan kering, selai atau untuk buang air kecil.

Keuntungan dan kerugian

Untuk evaluasi akhir, ada baiknya mempertimbangkan semua pro dan kontra “Cure”.
Cure

Pro

  • Hasil tinggi.
  • Ketahanan musim dingin yang baik.
  • Perawatan tidak rumit.

Cons

  • Lemah rasanya.
  • Dengan hasil yang meningkat, buah berkurang.
  • Pohon yang cukup besar yang membutuhkan ruang.

Seperti dapat dilihat dari deskripsi, pir varietas “Cure” tidak memiliki sifat yang luar biasa. Namun, varietas ini masih merupakan pilihan yang baik untuk produksi pertanian industri karena panennya yang kaya dan tidak bersahaja. Dengan perawatan yang tepat, mereka akan menunjukkan diri mereka dengan baik di kebun Anda.


Like this post? Please share to your friends:
Leave a Reply

;-) :| :x :twisted: :smile: :shock: :sad: :roll: :razz: :oops: :o :mrgreen: :lol: :idea: :grin: :evil: :cry: :cool: :arrow: :???: :?: :!:

3 + 4 =

map